Dinkes Muba nominasi penerima penghargaan Bhakti Husada

id dinkes muba, penghargaan dari kemenkes, penghargaan kesehatan, bidang kesehatan

Dinkes Muba nominasi penerima penghargaan Bhakti Husada

Tim verifikasi penilaian penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada dan Penghargaan Mitra Bhakti Husada dari Kementerian Kesehatan berkunjung ke Kabupaten Muba. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Tim verifikasi penilaian penghargaan itu selama dua hari 14-15 Oktober 2014 melakukan kunjungan ke beberapa sarana pelayanan kesehatan di Kabupaten Muba...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Dinas Kesehatan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang memiliki perhatian besar terhadap kesehatan masyarakat setempat masuk nominasi penerima penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada dan Penghargaan Mitra Bhakti Husada dari Kementerian Kesehatan.

Untuk ditetapkan sebagai penerima dua penghargaan tersebut, sekarang ini tim verifikasi penilaian penghargaan dari Kementerian Kesehatan mengunjungi kabupaten ini, kata Kepala Dinas Kesehatan Musi Banyuasin, dr Sriwijayani di Sekayu, Rabu.

Menurut dia, tim verifikasi penilaian penghargaan itu selama dua hari 14-15 Oktober 2014 melakukan kunjungan ke beberapa sarana pelayanan kesehatan di Kabupaten Muba di antaranya Graha Bina Lanjut Usia, puskesmas, RSUD Sekayu, Posyandu Lansia, SMA Negeri 2 Sekayu yang mendapat juara pertama sekolah sehat tingkat nasional, Posyandu Balita. Akademi Keperawatan Muba, dan sarana prasarana penunjang pelayanan kesehatan masyarakat lainnya.

Selain melakukan kunjungan langsung ke beberapa sarana pelayanan kesehatan itu, tim verifikasi dari Kemenkes juga mendengarkan paparan dari Bupati Muba Pahri Azhari dan Ketua Tim Penggerak PKK setempat Lucianty Pahri yang disampaikan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan Susi Imelda, katanya.

Dia menjelaskan, terpilihnya Dinkes Muba masuk nominasi sebagai penerima penghargaan kesehatan dari Kemenkes, merupakan sesuatu yang dapat memotivasi jajarannya untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, pihaknya terus berupaya melakukan evaluasi kinerja pelayanan kesehatan di tingkat RSUD hingga pusat kesehatan masyarakat yang ada di setiap kecamatan.

Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kabupaten ini, saat ini pihaknya terus berupaya mengoptimalkan kinerja pegawai dan petugas medis dengan melakukan monitoring dan evaluasi program pelayanan kesehatan.

Secara umum kinerja petugas dan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten penghasil minyak dan gas bumi itu, telah berjalan cukup baik.

Untuk tetap mempertahankan kondisi tersebut bahkan secara bertahap ditingkatkan kualitasnya, pengawasan dan evaluasi kinerja di lingkungan Dinas Kesehatan Muba akan terus dilakukan secara berkala.

"Monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan sebagai sarana peningkatan disiplin seluruh pegawai, mulai dari bidan desa di seluruh Polindes, pegawai dan petugas medis Puskesmas, RSUD, hingga pegawai di Kantor Dinkes Muba, sehingga penghargaan dari Kemenkes yang kini dalam tahap penilaian tim verifikasi bisa diraih," ujar dr Sriwijayani.