DPRD Sumsel lakukan pengadaan empat mobil dinas

id mobil dinas, empat mobil dinas

DPRD Sumsel lakukan pengadaan empat mobil dinas

ILustrasi - Kendaraan Dinas (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPRD Sumatera Selatan akan melakukan pengadaan empat unit mobil dinas baru untuk pimpinan dewan periode 2014-2019.

"Pengadaan mobil dinas itu untuk empat pimpinan dewan saja," kata Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Baseban di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk pengadaan kendaraan dinas itu sudah diatur dalam PP 30 dan Permendagri No 17 tahun 2006 tentang pengelolaan barang milik daerah dimana masalah mobil dinas tidak membicarakan jenis, tetapi CC.

Untuk kendaraan dinas Ketua DPRD Sumsel CCnya lebih tinggi bila dibandingkan dengan Wakil Ketua DPRD Sumsel lainnya, katanya.

Ia mengatakan, untuk jenisnya disesuaikan dengan besarnya CC kendaraan dinas tersebut dan sesuai dengan aturan pimpinan dewan dapat satu mobil dinas.

Sementara untuk anggota DPRD Sumsel, lanjutnya, DPRD Sumatera Selatan tidak melakukan pengadaan mobil dinas baru bagi anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019.

"Mobil yang lama itu cukup dan anggota DPRD Sumsel tetap menggunakannya. Alhamdulillah anggota DPRD Sumsel terhormat menerimanya, kita tinggal melakukan perbaikan saja," ujarnya.

Sementara mengenai gaji anggota dewan, ia menyatakan, hingga saat ini belum ada kenaikan gaji anggota DPRD Sumsel.

"Kenaikan gaji bukan daerah yang menentukan tapi kebijakan pusat dan berlaku umum," katanya tanpa merinci besaran gaji anggota dewan yang dimaksud.