Cinemaxx luncurkan bioskop terbesar di Indonesia

id cinemaxx, bioskop terbesar di indonesia

Cinemaxx luncurkan bioskop terbesar di Indonesia

Peresmian Cinemaxx Palembang yang merupakan bioskop terbesar di Indonesia (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Cinemaxx Global Pasifik atau Cinemaxx, sebuah jaringan bioskop yang terafiliasi dengan Lippo Group meluncurkan bioskop terbesar di Indonesia di Palembang Icon Mall.

Bioskop di Palembang Icon Mall ini akan memiliki 15 layar pertunjukan dan menjadikan bioskop itu paling besar di seluruh Indonesia, kata Chief Executive Officer Cinemaxx, Brian Riady di Palembang, Jumat.

Menurut dia, selain terbesar, bioskop di Palembang Icon Mall ini juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan seperti sinema Ultra XD dan Cinemaxx Gold.

Ia mengatakan, pembukaan bioskop terbesar di Tanah Air ini melalui dua tahap. Pada tahap pertama dilangsungkan pada hari ini dengan membuka delapan layar pertunjukkan yang mampu menampung sekitar 1.500 penonton.

Dari delapan layar yang diluncurkan salah satunya adalah sinema Ultra XD dan dua diantaranya adalah cinemaxx gold.

"Kami ingin menghadirkan `maxximum movie experience" kepada para pencinta film dan penonton bioskop di berbagai wilayah di Indonesia," katanya.

Ia menyatakan, meskipun baru tahap pertama Cinemaxx Palembang Icon Mall telah menjadi bioskop terbesar di Indonesia yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih dan fasilitas lengkap.

Sejak dibuka beberapa waktu lalu, bioskop Cinemaxx Palembang Icon Mall penontonnya telah mencapai 50 ribu orang, ujarnya.

Ia menuturkan, visinya menjadi bioskop terbesar dan paling digemari oleh penonton. Untuk pengunjung ditargetkan sekitar satu juta orang dalam satu tahun, katanya.