Wartawan Sumsel bagikan 1.000 masker kepada pengguna jalan

id masker, pembagian masker

Wartawan Sumsel bagikan 1.000 masker kepada pengguna jalan

Wartawan Sumsel bagikan masker gratis kepada warga Palembang, Sabtu (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah wartawan bertugas di media cetak dan elektronik di Sumatera Selatan membagikan 1.000 lembar masker kepada warga dan pengguna jalan di simpang lampu merah Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Sabtu.

Sejak Pukul 10 Wib para Jurnalis sebagian besar dari media elektronik (Televisi) dan foto ini sudah mulai membagikan masker kepada pengguna jalan.

Warga yang melintas di simpang tiga tersebut antusias dengan kegiatan bertajuk "Jurnalis peduli asap" itu.

Sebagian warga tanpa segan memberhentikan kendaraannya untuk meminta masker, sehingga hanya dalam waktu beberapa jam saja alat penangkal kabut asap tersebut sudah habis dibagikan.

Koordinator lapangan Hanindito mengatakan, kegiantan ini merupakan wujud kepedulian Jurnalis pada bencana kabut asap yang menimpa wilayah Sumsel.

"Kami Jurnalis adalah yang paling mengetahui perkembangan kabut asap di Sumsel, maka sudah seharusnya turun dan menunjukkan kepedulian kami," katanya.

Sementara pantauan di lapangan, kondisi kabut asap yang melanda di wilayah Sumsel sudah menunjukkan penurunan.

Menurut catatan BMKG per 18 Oktober Pukul 05.00 Wib sebaran titik panas adalah 120 titik, dimana 59 di antaranya berpusat di Telungselapan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Pembagian masker gratis ini tidak hanya dilakukan kalangan jurnalis, tetapi juga sejumlah dinas instansi lain sebelumnya sudah melakukan, terkait dengan bencana alam kabut asap melanda wilayah Sumsel.

Bahkan di tingkat kabupaten dan kota di Sumsel juga melakukan hal yang sama, dengan harapan warga dapat terhindar dari dampak kabut asap menjadi penyebab terserang penyakit saluran pernafasan akut.