PDIP Sumsel sampaikan nama pimpinan fraksi ke sekwan

id pdip, pdip sumsel

PDIP Sumsel sampaikan nama pimpinan fraksi ke sekwan

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan sudah menyampaikan nama pimpinan fraksi partai itu untuk DPRD Sumsel ke Sekretaris Dewan provinsi setempat.

"PDI Perjuangan sudah menyampaikan nama ketua fraksi partai itu untuk DPRD Sumsel," kata Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Baseban di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, sesuai surat yang disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel yakni HM Giri Ramanda N Kiemas.

Jadi, semua fraksi di DPRD Sumsel sudah menyampaikan nama pimpinan fraksi, katanya.

Ia mengatakan, kalau untuk pimpinan DPRD Sumsel, tiga partai politik sudah menyampaikan nama Wakil Ketua DPRD Sumsel, hanya menunggu dari PDI Perjuangan yang belum menyampaikannya.

Tiga partai politik sudah menyampaikan nama calon pimpinan DPRD Sumsel yakni Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Ia menyatakan, dari Partai Demokrat untuk Wakil Ketua DPRD Sumsel yakni Chairul S Matdiah, sedangkan dari Partai Golkar, M Yansuri dan Partai Gerindra, Nopran Marjani.

Sementara Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas menjelaskan, kalau untuk pimpinan fraksi di DPRD Sumsel memang sudah disampaikan, karena kewenangan DPD PDI Perjuangan Sumsel.

Sedangkan untuk nama pimpinan DPRD Sumsel hingga saat ini belum keluar dan masih menunggu dari DPP PDI Perjuangan, ujarnya.

Jadi, pimpinan fraksi dikeluarkan oleh DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan dan nanti akan menyesuaikan begitu SK DPP mengenai pimpinan DPRD Sumsel sudah keluar, katanya.