Dinas Pemuda OKU siapkan bonus atlet berprestasi

id bonus, bonus atlet berprestasi

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyiapkan bonus uang tunai total puluhan juta rupiah untuk diberikan kepada atlet asal daerah setempat yang berprestasi.

"Bonus tersebut untuk atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah ini sebagai bentuk perhatian pemerintah," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Ogan Komering Ulu (OKU), Aufa S Sarkomi melalui Kabid Olahraga Drs Surachman di Baturaja, Minggu.

Dikatakannya, pemberian bonus kepada sejumlah atlet berprestasi pada kejuaraan tingkat provinsi dan nasional tersebut akan dilaksanakan Selasa (28/10).

"Masing-masing atlet akan kita bagi menjadi tiga kategori yakni juara satu, dua dan tiga. Rencananya bonus diberikan sebesar Rp3 juta untuk juara satu, Rp2 juta juara dua dan pemenang ketiga Rp1 juta," katanya.

Dikemukakannya, tidak semua atlet pemenang akan mendapat bonus, namun penghargaan tersebut diberikan bagi atlet asal Kabupaten OKU dari semua cabang olahraga berprestasi di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

"Sejauh ini kami sudah mendata sekitar 30 orang atlet dari tujuh cabang olahraga yang telah berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. Mereka inilah nantinya yang akan mendapat bonus uang pembinaan," jelasnya.

Ia menambahkan, jika terdapat peserta yang memang berprestasi minimal di tingkat provinsi dari cabang olahraga tidak terdata, maka pihaknya memberikan kesempatan agar atlet tersebut didaftarkan ke Disporabudpar bidang olahraga untuk mendapatkan bantuan uang pembinaan.

"Syaratnya dengan membawa piagam minimal telah berprestasi di tingkat provinsi sebagai bukti bahwa atlie yang bersangkutan memang telah mengharumkan nama Kabupaten OKU," katanya.