Relawan Jokowi di Palembang lepas ratusan lampion

id lampion, pelepasan lampion

Relawan Jokowi di Palembang lepas ratusan lampion

Acara pelepasan lampion di kawasan Benteng Kuto Besak Palembang, Senin malam (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Para relawan dan pendukung serta simpatisan Jokowi-Jk di Palembang, Senin melepas ratusan lampion di kawasan Benteng Kuto Besak sebagai bentuk syukuran atas dilantiknya Joko Widodo-Jusuf Kalla menjadi Presiden-Wakil Presiden RI periode 2014-2019.

Pelepasan lampion ini dilakukan serentak di 31 kota di Indonesia digelar sekitar pukul 19.00 WIB malam, kata ketua panitia penyelenggara syukuran rakyat Palembang, Yusmahreza.

Sontak kawasan pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Senin malam menjadi indah oleh lampion yang berwarna-warni.

Yusmahreza menjelaskan, gelaran ini sengaja digagas sebagai bentuk partisipasi masyarakat Palembang atas terpilihnya pasangan Jokowi-JK pada Pemilu 2014, kemudian dilantik menjadi Presiden-Wakil Presiden periode 2014-2019.

Menurut dia, pelepasan lampion ini diadakan serentak di 31 kota di Indonesia.

Ia menambahkan, ada total 17.480 lampion yang dilepaskan ke angkasa secara serentak dari puluhan daerah tersebut.

Sementara, bersamaan pelepasan lampion itu, juga dijadwalkan diadakan teleconference dengan Presiden Jokowi yang sudah direncanakan terpaksa dibatalkan, katanya tanpa menyebutkan penyebab dibatalkan tersebut.

Ia berharap, pelepasan lampion ini cukup untuk mencerminkan harapan baru pada kepemimpinan Jokowi-JK lima tahun kedepan.

Sementara, tokoh masyarakat Sumsel yang juga Ketua tim Pemenangan Jokowi-Jk di Sumsel Syahrial Oesman ikut serta dalam even tersebut.

Syahrial Oesman yang juga mantan Gubernur Sumsel itu melihat gelaran ini merupakan wujud harapan masyarakat Sumatera Selatan terhadap pemerintahan Jokowi-JK selama lima tahun mendatang.

Menurut Syarial, gelaran ini selain menjadi salah satu gebrakan, diharapkan mampu menorehkan rekor pada Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan diterbangkannya 17.000 lampion secara serentak.