KPU Sumsel ikuti rapat evaluasi Pemilu Legislatif di Batam

id kpu, kpu sumsel

KPU Sumsel ikuti rapat evaluasi Pemilu Legislatif di Batam

KPU Sumsel Ahmad Naafi (Foto Antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota dan Ketua KPU Sumatera Selatan mengikuti rapat evaluasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Kepala Daerah di Batam.

"Pada hari ini kami berangkat ke Batam untuk mengikuti rapat evaluasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Kepala Daerah," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Ahmad Naafi ketika dihubungi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kegiatan tersebut diikuti oleh KPU dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Rapat evaluasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Kepala Daerah di Batam itu akan dibuka oleh KPU RI pada Rabu malam," katanya.

Ia mengatakan, yang akan dievaluasi itu mulai tahapan sampai pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Kepala Daerah pada 2014.

Jadi, masing-masing divisi di KPU akan menyampaikan laporan pada kegiatan tersebut, ujarnya.

Ia menyatakan, divisi hukum, divisi sosialisasi, divisi teknis dan lainnya akan melaporkan semua mengenai tahapan sampai pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Kepala Daerah.

Kemudian mengenai kecurangan-kecurangan yang terjadi dan kendala-kendala pada Pemilu juga akan disampaikan pada rapat evaluasi tersebut, ujarnya.

Sementara mengenai pelaksanaan Pemilu kepala daerah di Sumsel, ia menuturkan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari KPU pusat.

Di Sumatera Selatan lima daerah yang akan melaksanakan pilkada yakni di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir dan Musirawas masa berakhir jabatan setelah Juli 2014, begitupula dengan kabupaten pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).