Perhiasan emas di Palembang Rp2,85 juta per suku

id harga emas, harga perhiasan emas, emas, perhiasan, toko emas

Perhiasan emas di Palembang Rp2,85 juta per suku

Perhiasan emas. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

Palembang, 23/10 (Antara) - Harga perhiasan emas 24 karat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Oktober 2014 mengalami penurunan hingga di bawah Rp3 juta per suku sehingga menarik minat warga kota setempat untuk membeli sebagai koleksi pribadi dan investasi.

Pantauan di sejumlah toko emas di pusat pertokoan Beringin Janggut Palembang, Kamis, tampak dipadati masyarakat terutama ibu-ibu dan remaja putri yang membeli perhiasan emas 24 karat.

Salah seorang pedagang emas Ricky mengatakan, harga perhiasan emas 24 karat sekarang ini mengalami penurunan yang cukup banyak yakni pada posisi Rp2,85 juta per suku setara 6,7 gram.

Harga perhiasan emas pada bulan sebelumnya paling rendah pada posisi Rp3,1 juta per suku belum termasuk upah atau ongkos pembuatannya, kini turun hingga di bawah Rp3 juta.

Turunnya harga emas tersebut, menyesuaikan harga emas dunia akibat pengaruh situasi ekonomi yang hingga kini masih belum stabil.

"Dalam situasi ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis," ujar Ricky.

Sementara salah seorang pembeli Sri Rahma mengatakan, dalam kondisi harga emas sekarang ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan pembelian karena bisa dijadikan perhiasan untuk sehari-hari atau pergi ke pesta, serta untuk dijadikan barang investasi.

Perhiasan emas sebagai barang investasi karena bisa dijual kapan saja dan nilainya dalam jangka panjang akan mengalami oeningkatan yang cukup tinggi sehingga dapat menjanjikan keuntungan yang lumayan jika dijual pada posisi harga mengalami kenaikan, ujarnya.