Sumsel penyelenggara Kejurnas anggar antar PPLP

id anggar, Syaidina Ali

Sumsel penyelenggara Kejurnas anggar antar PPLP

Kejurnas anggar (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional cabang olahraga anggar antar Pusat Pembinaan Latihan Pelajar atau PPLP dan Sekolah Khusus Olaharaga (SKO) di Jakabaring Palembang, 27 Oktober hingga 1 November 2014.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Sumsel Syaidina Ali di Palembang, Kamis mengatakan, kejuaraan nasional tersebut sebagai ajang seleksi atlet untuk dipersiapkan dalam jangka panjang.

Yang jelas, Kejurnas tersebut untuk mempersiapkan atlet tingkat nasional yang nantinya akan diturunkan pada ajang internasional.

Kejurnas tersebut mengambil tema "Melalui Kejurnas PPLP dan SKO ajang proyeksi atlet dunia".

Mengenai peserta sendiri, menurut dia, akan diikuti ratusan atlet dari kalangan pelajar se Indonesia.

Sementara Kabid Prestasi dan Iptek Dinas Pemuda dan Olahraga H Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, Kejurnas anggar sebagai tolok ukur prestasi atlet anggar nasional.

Selain itu sesuai dengan hasil Rakernas Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia, kata dia.

Namun, yang lebih penting lagi dilaksanakan Kejurnas di Sumsel karena daerah ini sudah menjadi perhitungan atlet anggar tingkat nasional bahkan internasional.

Hal ini karena cabang olahraga anggar terutama nomor sabel atlet Sumsel tidak terkalahkan lagi, kata dia.

Sehubungan itu Kejurnas dilaksanakan di Sumsel terutama untuk semakin menggairahkan pembinaan nasional diberbagai daerah.

Peserta dari seluruh Indonesia dijadwalkan akan datang mulai 26 Oktober dan mereka menginap di Wisma Atlet Jakabaring Palembang.