Muslim Tionghoa Palembang Gelar Dzikir Akbar

id dzikir, dzikir akbar

Muslim Tionghoa Palembang Gelar Dzikir Akbar

Warga muslim Tionghoa Palembang menggelar dzikir akbar (Foto: antarasumsel.com/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan jamaah muslim Tionghoa Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu menggelar tabliq dan dzikir akbar memperingati Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah.

Tabliq dan Dzikir akbar itu diselenggarakan Persatuan Muslim Tionghoa Palembang dengan mengundang ustadz Imam Arifin Ilham berlangsung di Masjid Chenghoo Jakabaring, kata Ketua Panitia Pelaksana Suhendra.

Dikemukakannya, ribuan jamaah memadati masjid Chenghoo Jakabaring Palembang mengikuti tabliq serta dzikir akbar sebagai rasa ungkapan syukur kepada Allah SWT yang dipimpin Ustadz Imam Arifin Ilham serta dihadiri jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sementara, shalawat dan salam serta lafaz dzikir berkumandang serentak memohon ampun agar diberikan kemudahan serta rasa haru menyelimuti jamaah yang hadir di masjid Chenghoo untuk saling mendoakan, memaafkan supaya dapat berbuat lebih baik di tahun mendatang.

Menurut Suhendra, kegiatan tersebut adalah tahun ke delapan di laksanakan yang mengundang tamu dari luar, selain anggota warga muslim Tionghoa.

Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini semoga dapat menambah iman dan taqwa bagi semua jamaah yang hadir, serta lebih bersyukur kepada Allah.