UBM Jakarta gelar "Goes To Singkawang"

id universitas bunda mulia, ubm, goes to singkawang, gos to kalbar, motivasi anak muda cinta budaya daerah, lestarikan budaya, merancang pilih perguruan

...Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan memotivasi anak muda yang terdiri dari pelajar SMA dan SMK untuk mulai memikirkan secara serius rancangan meraih cita-cita melalui pendidikan tinggi...
Pontianak (ANTARA Sumsel) - Universitas Bunda Mulia (UBM) dari Jakarta menggelar kegiatan membangun semangat serta memberikan inspirasi generasi muda terhadap kecintaan budaya bangsa sendiri melalui "Goes To Kalimantan Barat" di Kota Singkawang.
       
"Melalui acara yang digelar mulai Rabu (29/10) itu, Universitas Bunda Mulia juga menyelenggarakan kegiatan 'open house'. Mengangkat tema Pesona Wisata dan Budaya Singkawang di Hotel Dangau, pukul 09.00-12.00 WIB dengan target peserta 800 pelajar SMA dan SMK se-Kalbar," kata Humas UBM Susi Mardiati dalam siaran pers yang diterima Antara di Pontianak, Minggu.
       
Acara tersebut, menurut dia, diselenggarakan dengan tujuan memotivasi anak muda yang terdiri dari pelajar SMA dan SMK untuk mulai memikirkan secara serius rancangan meraih cita-cita melalui pendidikan tinggi.
       
"Perguruan tinggi sebagai landasan masa depan yang lebih terjamin serta membuka wawasan mengenai pelestarian kebudayaan dan potensi pariwisata yang dimiliki Singkawang," katanya.
       
Menurut dia lagi, kegiatan tersebut beragam, namun yang menarik adalah "scholarship program", setiap siswa yang hadir dapat memanfaatkan program Jalur Prestasi (JP) dengan keuntungan tambahan yang akan diberikan pada hari kegiatan.
       
Kemudian workshop atau lokakarya program dengan tema "Pesona Wisata dan Budaya Singkawang". Dalam lokakarya itu akan diadakan diskusi interaktif. Diskusi diberikan untuk membuka wawasan bagi pelajar dalam meniti karir di masa depan dengan memanfaatkan potensi pariwisata yang dimiliki Singkawang.
       
Lokakarya itu akan menghadirkan Danny Johannes yakni Direktur Pemasaran dan Pengembangan UBM, Virgitta Septyana yakni Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UBM, dan Sekretaris Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Barat, Ruth Eveline Batubara.
       
Pada kegiatan tersebut UBM juga turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kompetisi edukatif bulan bahasa di SMA Ignasius Singkawang pada tanggal 27-28 Oktober 2014. Kompetisi edukatif meliputi kompetisi debat, kompetisi foto, serta kompetisi artikel ilmiah.
       
Dewan juri pada kompetisi terdiri dari Ahmad Suroso, Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak, Virgitta Septyana selaku Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UBM, serta Theodorus Ariestanto selaku Manager Komunikasi Pemasaran UBM.
       
Seluruh Pemenang kompetisi akan diumumkan pada acara "Open House" di Hotel Dangau, Singkawang. Pemenang akan mendapatkan hadiah total nilai lebih dari Rp100 juta dalam bentuk beasiswa, uang tunai dan tropi.
       
Open House juga akan dimeriahkan penyanyi jebolan Abang None Jakarta 2013, Kartika Wang yang juga mahasiswa dari UBM.
       
Menurut Susi Mardiati, motto UBM "bridging education to the real world", maka UBM sangat berharap dengan adanya kegiatan yang bersifat gembira dan edukatif ini dapat memberikan informasi penting serta membuka wawasan pelajar terkait dalam bidang kebudayaan dan pariwisata.    
  
Selain itu, UBM juga memberikan kesempatan bagi pelajar SMA untuk mendapatkan beasiswa sampai dengan 100 persen dengan mengikuti program Jalur Prestasi, katanya.