Kabupaten Muba tuan rumah "offroad-trail adventure 2014"

id kejuaraan otomotif, muba, gelar lomba kejuaraan offroad, motor trail

Kabupaten Muba tuan rumah "offroad-trail adventure 2014"

Sekda Muba Drs H Sohan Majid memimpin rapat persiapan kejuaraan offroad and motor trail adventure 2014. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Dalam lomba tersebut digelar empat kegiatan yakni Offroad Extrame, Offroad Non Wild, Offroad Standard, dan Motor Trail...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan menjadi tuan rumah kejuaraan otomotif bertaraf nasional "Permata Muba Offroad and Trail Adventure 2014" yang dijadwalkan berlangsung pada 7-9 November 2014.

Untuk menggelar kejuaraan offroad dan balap motor trail itu, sekarang ini tengah dilakukan persiapan tempat lomba di kawasan galian seberang Kota Sekayu dan pendataan tempat penginapan para peserta dari sejumlah provinsi di Tanah Air, kata Ketua Panitia Permata Muba Offroad and Trail Adventure 2014, Suhaimi di Sekayu, Senin.

Menurut dia, dalam lomba tersebut digelar empat kegiatan yakni Offroad Extrame, Offroad Non Wild, Offroad Standard, dan Motor Trail.

Dalam Offroad Extrame dan Offroad Non Wild akan di ikuti ratusan peserta dengan menurunkan 100 mobil, Offroad Standard 50 mobil dan Motor Trail akan di ikuti sebanyak 300 motor yang berasal dari berbagai daerah seperti Bogor, Bandung, Jakarta, Bengkulu, Jambi, Lampung dan tuan rumah dan beberapa utusan daerah di Provinsi Sumatera Selatan lainnya, katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sohan Majid mengatakan, kabupaten ini menjadi salah satu daerah tujuan untuk penyelenggaraan kejuaraan otomotif bertaraf nasional, karena memiliki fasilitas pendukung berupa sirkuit bertaraf internasional grade B yang dikenal dengan Sirkuit Skyland.

Kejuaraan otomotif bertaraf nasional yang pernah digelar di kabupaten ini yakni Indoprix Seri II pada akhir Mei 2014, dan pihaknya terbuka untuk bekerja sama untuk menggelar kejuaraan bertaraf nasional bahkan internasional lainnya.

"Alhamdulillah Kabupaten Muba kembali ditunjuk melaksanakan kejuaraan otomotif tingkat nasional, untuk itu diminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar melakukan persiapan secara maksimal, agar kegiatan tersebut bisa digelar dengan baik, lancar dan sukses," ujarnya. ***3***