Legislator Sumsel bersyukur ada kader PPP jadi menteri

id Lukman Hakim, menteri agama

Legislator Sumsel bersyukur ada kader PPP jadi menteri

Lukman Hakim Saifuddin (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan bersyukur dan merasa senang ada kader Partai Persatuan Pembangunan yang masuk dalam kabinet kerja masa bakti 2014-2019.

"Kita sebagai kader PPP tentunya merasa bersyukur dan senang," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan, Rizal Kenedi ketika ditanya mengenai dilantiknya salah satu kader PPP menjadi Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin di Palembang, Senin.

Menurut dia, tentunya senang, karena salah satu kader PPP menjadi menteri untuk membantu kerja Presiden Joko Widodo, apalagi memang jabatannya menjadi menteri Agama, karena tidak semua orang bisa.

Selain itu, memang sosok Lukman Hakim Syaifuddin pantas untuk menduduki jabatan sebagai Menteri Agama, ujar Rizal yang juga Wakil Ketua DPW PPP Sumsel tersebut.

Ia mengatakan, sejak menjabat beberapa bulan menjadi Menteri Agama pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kader PPP itu banyak melakukan perubahan-perubahan terutama mengenai pelaksanaan haji.

"Artinya perubahan ke arah yang lebih baik, dan tentunya kita sebagai kader partai mendukung salah satu kader kita menjadi Menteri Agama," ujar wakil rakyat tersebut.

Sementara itu, para menteri koordinator dan menteri yang dilantik masing-masing Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menko Kemaritiman Indroyono Susilo.

Selanjutnya Mensesneg Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menlu Retno Lestari Priansari, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menteri Hukum dan Ham Yassona H Laoly, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Mendikbud Anis Baswedan dan Menristek dan Pendidikan Tinggi M Nasir.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan M Basuki Hadimuljono, menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Kemudian, Menkominfo Rudiantara, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal serta Transmigrasi Marwan Djafar, Menteri Pertanahan dan Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursildan Baldan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago.

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yudy Chrisnandi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dan Menpora Imam Nahrawi.