Ratusan Atlet Anggar Pelajar ikuti Kejurnas Palembang

id anggar, kejurnas anggar

Ratusan Atlet Anggar Pelajar ikuti Kejurnas Palembang

Kejurnas anggar di Palembang, Selasa (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 189 orang atlet anggar usia pelajar mengikuti Kejuaraan Nasional Antar Pusat Pembinaan Latihan Pelajar, Sekolah Khusus Olahraga dan Pelajar se-Indonesia di Wisma Atlet Jakabaring Sport City Palembang, Selasa.

Kompetisi Nasional yang digelar hingga Sabtu (1/11) itu mempertandingkan tiga nomor yaitu Floret, Sabel dan Degen pada masing-masing tingkatan SMA, SMP, SD baik putra maupun putri.

Sementara, petugas wasit pada kejurnas ini berasal dari PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) dan Pengprov IKASI Sumsel yang memiliki sertifikat nasional dan internasional.

Penilaian juara umum kompetisi ini ditentukan perolehan medali terbanyak khusus tingkat SMA.

Pada kesempatan sama pelatih anggar junior Sumsel Ade Indra mengatakan bahwa pihaknya menargetkan prestasi pada Kejuaraan Nasional ini.

"Harapan kami yang muda dapat mengikuti jejak atlet anggar senior Sumsel berprestasi di ajang nasional dan internasional," katanya.

Dijelaskannya, persiapan Tim Sumsel sendiri sudah dimulai sejak satu tahun lalu.

Sumsel sendiri selaku tuan rumah penyelenggara menurunkan 33 atlet yang mengikuti semua nomor perlombaan.

Pada pembukaan kompetisi itu, ia mengungkapkan, gelaran ini menjadi salah satu bagian dari persiapan penyelenggraan olahraga berskala nasional maupun internasional di Sumsel.

"Kompetisi ini juga harus dijadikan sebagai sarana ukur kemampuan dan introspeksi diri bagi para atlet," katanya.