Pelantikan pimpinan DPRD Sumsel tunggu PDIP

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelantikan pimpinan DPRD Sumatera Selatan definitif masih menunggu dari PDI Perjuangan, karena belum menyampaikan nama pimpinan yang ditunjuk dari partai tersebut.

"Kalau untuk pelantikan pimpinan DPRD Sumatera Selatan definitif masih menunggu dari PDI Perjuangan, karena belum ada nama pimpinannya yang diusulkan," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan, Nopran Marjani di Palembang, Selasa.

Menurut dia, tiga partai politik dari empat partai yang mendapat kursi pimpinan DPRD Sumsel yakni Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Gerindra sudah menyampaikan nama-namanya, hanya dari PDI Perjuangan yang belum ada.

Jadi, masih menunggu dari PDI Perjuangan saja, kalau sudah keluar nama pimpinan dari partai itu disampaikan ke Sekretaris DPRD Sumsel untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri, katanya.

Ia mengatakan, sampai sekarang untuk DPRD Sumsel belum terbentuk alat kelengkapan dewan.

Jika pimpinan DPRD definitif sudah ada, baru dilakukan pembentukan komisi-komisi di lembaga legislatif tersebut, ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Ia menuturkan, sekarang ini fraksi saja belum ada, sebab belum lengkap, karena itu untuk membahas tata tertib dan kode etik penyebutan tim penyusun.

Untuk pembahasan tata tertib akan dilakukan pada Rabu (29/10) setelah melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri, kemudian kunjungan ke Yogyakarta, ujarnya.

Untuk tata tertib dewan ini akan dilaporkan pada rapat paripurna DPRD Sumsel pada 30 Oktober nanti.

"Jadi, pada rapat paripurna nanti laporan sekaligus pengesahan tata tertib dan kode etik DPRD Sumsel periode 2014-2019," katanya.