Gerindra Sumsel selektif sebelum dukung peserta Pilkada

id gerindra, partai gerindera

Gerindra Sumsel selektif sebelum dukung peserta Pilkada

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan akan lebih selektif sebelum menetapkan figur yang layak didukung ke pencalonan kepala daerah kabupaten dan kota.

"Kami akan lebih selektif sehingga ada standar dalam memilih calon kepala daerah," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Nopran Marjani ketika ditanya mengenai pilkada kabupaten yang dilaksanakan tahun 2015 di Palembang, Rabu.

Gerindra, katanya, akan mengamati sepak terjang, pengalaman, dan tingkat elektabitas figur muncul di bursa pencalonan.

Parpolnya juga akan mendukung kader yang sudah layak maju pada pilkada kabupaten di Sumsel.

"Kader kita di setiap kabupaten dan kota di Sumsel juga banyak," ujar Nopran yang juga anggota DPRD provinsi tersebut.

Ia menyatakan, mengenai pilkada di tujuh kabupaten se-Sumsel pihaknya masih menunggu hasil pembahasan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Polkada yang sdeang dibahas DPR RI.

Pelaksanaan pilkada di kabupaten itu akan dilaksanakan pada 2015, dan sekarang belum ada tahapannya dari Komisi Pemilihan Umum, tuturnya.

Ia mengaku ada beberapa bakal peserta pikada yang melakukan pendekatan ke partainya..

Berdasarkan mekanisme Partai Gerindra, DPC menjaring nama peserta dan hasilnya disampaikan ke DPD Sumsel untuk selanjutnya disampaikan ke DPP.

"Jadi, untuk menentukan siapa yang akan didukung partai ini pada pilkada kabupaten itu keputusannya ada di DPP Partai Gerindra," ujarnya.

Di Sumatera Selatan pilkada tahun depan dilaksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir dan Musirawas, daerah otnomi baru Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).