PLN OKU: pemadaman listrik akibat tower gangguan

id pln, pt pln

PLN OKU: pemadaman listrik akibat tower gangguan

Ilustrasi - Jaringan PLN (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - PT PLN Ranting Baturaja menyatakan bahwa pemadaman listrik terjadi beberapa hari terakhir yang sangat mengganggu warga di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akibat Tower Bukit Asam ke Lahat mengalami gangguan.

Hal itu dijelaskan Kepala PLN Ranting Baturaja H Supriyatna, di Baturaja, Jumat, bahwa pemadaman listrik bukan hanya terjadi di wilayah Baturaja, namun juga di seluruh wilayah Sumatera Selatan.

Menurut dia, pemadaman terjadi menyeluruh bukan di Baturaja saja, namun yang menginduk di gardu Lahat, seperti OKU Timur, Prabumulih dan Palembang, karena disebabkan adanya kendala di sekitar tower Bukit Asam ke Lahat.

Supriyatna yang dihubungi melalui telepon menjelaskan, penyebab pemadaman listrik masih ditelusuri dan sampai saat ini belum mengetahui secara pasti, karena belum ada pemberitahuan resmi dari PLN pusat.

Mengenai tidak ada pemberitahuan pihak PLN rayon Baturaja, Supriyatna menegaskan, untuk pemadaman bergilir pihaknya tidak tahu pasti, karena yang melakukan langsung dari pusat.

"Tidak adanya pemberitahuan dari kami, karena pemadaman ini dilakukan dari pusat langsung, bahkan penyebab pemadaman secara pasti kami belum tahu, yang jelas ada kerusakan di sekitar tower Bukit Asam ke Lahat," katanya.

Sementara untuk pembangkit listrik yang ada di Desa Terusan, juga mengalami kendala, karena otomatis terkena dampaknya masalah pasokan air," katanya.

Meskipun begitu, Rayon Baturaja berharap pemadaman ini tidak berlangsung lama, serta meminta maaf kepada pelanggan atas terjadinya gangguan tersebut.

Pantauan di lapangan, hingga Jumat, pemadaman terjadi di beberapa kecamatan di wilayah OKU, mulai dari Kecamatan Baturaja Barat, Kecamatan Peninjauan, Lubuk Batang dan beberapa kecamatan lainnya termasuk di wilayah Kota Palembang.