Kantor Pos Palembang mulai bagikan dana PSKS

id bagikan dana psks, psks, kantor pos, pembagian dana tunai kepada masyarakat miskin, rts, rumah tangga sasaran

Kantor Pos Palembang mulai bagikan dana PSKS

Ilustrasi - Petugas kantor pos tengah melayani warga Kota Palembang. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Setelah Kota Palembang pembagian dana PSKS itu segera dilanjutkan ke 16 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan lainnya...
Palembang PT Pos Indonesia melalui Kantor Pos Palembang, Sumatera Selatan, mulai membagikan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Selasa, kepada ratusan kepala keluarga rumah tangga sasaran di kota itu.

Petugas Kantor Pos Palembang Kartika mengatakan pihaknya mendapatkan perintah dari kantor pusat untuk menyalurkan dana PSKS setelah pemerintah memberlakukan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar sebesar Rp2.000 per liter terhitung 18 November 2014.

Pada tahap awal pelaksanaan pembagian dana tersebut dilakukan secara nasional serentak di 39 kota di Indonesia, setelah Kota Palembang pembagian dana PSKS itu segera dilanjutkan ke 16 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan lainnya, katanya.

Menurut dia pembagian dana bantuan itu diupayakan bisa selesai secepatnya sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat miskin untuk mengimbangi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok dampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Untuk mengambil dana PSKS itu, masyarakat yang tergolong miskin pemegang kartu perlindungan sosial dapat menghubungi petugas kantor pos yang ditunjuk sebagai tempat pembagian dana tersebut dengan membawa kartu tanda penduduk sesuai dengan nama penerima bantuan, ujarnya.

Dia menjelaskan sesuai ketentuan, setiap kepala keluarga penerima bantuan mendapatkan dana Rp400.000 untuk dua bulan penyaluran yakni bulan November dan Desember dengan perincian per bulan Rp200.000 per kepala keluarga atau rumah tangga sasaran (RTS).

Bagi masyarakat yang akan mengambil dana PSKS itu diimbau untuk memperhatikan jadwal pembagian sesuai dengan wilayah tempat tinggalnya sehingga pelaksanaan pembagian dana bantuan itu dapat berjalan dengan cepat, tertib, dan lancar, kata petugas pos itu.