Delapan kantor pos di Palembang bagikan dana PSKS

id pembagian dana psks, program simpanan keluarga sejahtera, delapan kantor pos, kantor pos di palembang, pt pos indonesia, siap salurkan bantuan dana tu

Delapan kantor pos di Palembang bagikan dana PSKS

Ilustrasi - Penyaluran dana bantuan pemerintah untuk masyarakat miskin di Kantor Pos Merdeka Palembang. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

...Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pembagian dana PSKS itu dimulai 18 November hingga 5 Desember 2014, bagi masyarakat yang berhak menerima bantuan dana itu diminta untuk memperhatikan jadwal tersebut...
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pos Indonesia melalui delapan kantor posnya di Kota Palembang, Sumatera Selatan menjadwalkan pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada ribuan kepala keluarga rumah tangga sasaran di kota pempek itu hingga 5 Desember 2014.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pembagian dana PSKS itu dimulai 18 November hingga 5 Desember 2014, bagi masyarakat yang berhak menerima bantuan dana itu diminta untuk memperhatikan jadwal sesuai wilayah tempat tinggalnya, kata Petugas Kantor Pos Besar Jalan Merdeka Palembang, Kartika, Rabu.

Dia menjelaskan berdasarkan jadwal pelaksanaan pembagian dana PSKS itu dimulai pada 18 November untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Ilir Barat II dengan lokasi pengambilan dana di Kantor Pos Jalan Merdeka.

Kemudian di kantor pos yang sama pada 19 November dijadwalkan pengambilan dana untuk masyarakat Kecamatan Gandus, pada 21-22 November jadwal pengambilan bagi masyarakat Kecamatan Seberang Ulu I, pada 23 November masyarakat Kecamatan Bukit Kecil dan Iilr Timur I, dan pada 24-26 November dijadwalkan pengambilan dana untuk masyarakat yang bermukim di wilayah Kecamatan Kertapati.

Untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Seberang Ulu II dijadwalkan pengambilan dana pada 18-22 November dan Kecamatan Plaju pada 23-26 November dengan lokasi pengambilan di Kantor Pos Tangga Takat.

Pada 18-21 November untuk masyarakat Kecamatan Ilir Barat I dengan lokasi pengambilan dana di Kantor Pos Jalan Kapten A Rivai, dan masyarakat Kecamatan Kemuning dijadwalkan pengambilan dana PSKS pada 22-23 November di Kantor Pos Talang Ratu KM 3,5 Palembang.

Sedangkan untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Ilir Timur II pada 24-27 November di Kantor Pos Sekojo, masyarakat Kecamatan Kalidoni pada 27-29 November di Kantor Pos Sungai Buah, Jalan Mayor Zen.

Lalu masyarakat Kecamatan Sako dan Sematang Borang pada 27-30 November di Kantor Pos Perumnas Kenten, 27-30 November, masyarakat Kecamatan Sukarami, dan Kecamatan Alang-Alang Lebar pada 1-5 Desember 2014 di Kantor Pos Sukarami KM 7,5 Palembang, katanya.

Menurut dia, pihaknya mendapatkan perintah dari kantor pusat untuk menyalurkan dana PSKS setelah pemerintah memberlakukan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar sebesar Rp2.000 per liter terhitung 18 November 2014.

Pada tahap awal pelaksanaan pembagian dana tersebut dilakukan secara nasional serentak di 39 kota di Indonesia. Setelah Kota Palembang pembagian dana PSKS itu segera dilanjutkan ke 16 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan lainnya, ujarnya.

Pembagian dana bantuan itu diupayakan bisa selesai secepatnya sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat miskin untuk mengimbangi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok dampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Untuk mengambil dana PSKS itu, masyarakat yang tergolong miskin pemegang kartu perlindungan sosial dapat menghubungi petugas kantor pos yang ditunjuk sebagai tempat pembagian dana tersebut dengan membawa kartu tanda penduduk sesuai dengan nama penerima bantuan.

Sesuai ketentuan, setiap kepala keluarga penerima bantuan mendapatkan dana Rp400.000 untuk dua bulan penyaluran yakni bulan November dan Desember dengan perincian per bulannya Rp200.000 per kepala keluarga atau rumah tangga sasaran (RTS), kata dia pula.