Polres olah TKP di lokasi penemuan mayat

id polres, polres lubuklinggau

Polres olah TKP di lokasi penemuan mayat

Polres Lubuklinggau (FOTO ANTARA)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan, melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi penemuan sosok mayat lelaki di Kelurahan Air Temam setempat, Rabu (19/11).

Mayat seorang pria yang diketahui atas nama Yudi Halendra (25) warga Tanjung Agung, Karang Jaya, Kabupaten Musirawas Utara, yang mengalami luka tembak di bagian punggung hingga tembus ke dada kiri, kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Cristian Lumban Gaol melalui Kasat Reskrim AKP Karimun Jaya, Jumat.

Ia mengatakan motif penyebab kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa selongsong peluru yang diduga telah menembus dada korban.

"Kita masih melakukan penyelidikan, apakah korban merupakan salah seorang pelaku pencurian atau ada kasus lain dilakukan korban saat masih hidup," katanya.

Hal senada juga dibenarkan Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Dedi Purna Jaya bahwa sudah dilakukan olah TKP dan kasus itu masih dalam penyelidikan.

Jenazah penyadap karet itu ditemukan pertama kali oleh pasangan suami istri Ali Kosir (55) dan Robani (53) dengan posisi mayat tertelungkup di depan pondok tempat tinggal korban.

Lokasi itu persis di kebun karet bekas garapan Ali Kosir yang jauh dari pemukiman warga atau sekitar lima kilometer dari jalan Poros Air Temam setempat.

Korban saat ditemukan hanya memakai celana training panjang warna hitam dan tanpa baju, sehingga terlihat sekali bekas luka tembakan yang menembus tubuhnya dan diduga kejadian itu pada hari, Selasa (18/11) pagi.

"Kita masih melakukan penyelidikan terhadap motif pelaku pembunuhan itu, sedangkan jasad korban sudah diambil keluarganya dan dikebumikan di kampung halamannya di Terawas," ujarnya.

Ali Kosir secara terpisah mengatakan korban saat ditemukan dengan kondisi tak bernyawa lagi dan sebagian wajah terkelupas hingga tengkorak kepala, selain itu juga mengalami luka tembak satu lubang di bagian punggung hingga tembus ke dada kirinya.

Sebelum menemukan mayat itu ia bersama istri akan melihat ladang lain di Balok 51 setempat, saat melintas di depan pondok korban terlihat Yudi dalam posisi tertelungkup di halaman pondoknya.

Ketika dilihat secara dekat korban sudah tewas dan berlumuran darah di bagian wajah dan dada kirinya dan mulai menimbulkan bau kurang sedap.

Dari tempat kejadian perkara Ali Kosir langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Heri Mulyanto Ketua RT Blok 51, Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan selanjutnya melaporkan ke Mapolsek Lubuklingggau Selatan.

Atas laporan itu Tim Labfor Polres Lubuklinggau beserta anggota Polsek Lubuklinggau Selatan langsung melakukan olah TKP dan membawa mayat korban ke Rumah Sakit (RS) Siti Aisyah, Kota Lubuklinggau untuk melakukan visum sambil menunggu keluarga Alm Yudi.

Ia mengatakan korban sebelumnya tinggal bersama istrinya di pondok tersebut tak jauh dari lokasi itu ada pondok mertuanya dan saat kejadian istri dan mertuanya tidak ada ditempat, ujarnya.