Atlet Sumsel urutan empat Kejuaraan Abg Thailand

id ski air, atlet ski air sumsel

Atlet Sumsel urutan empat Kejuaraan Abg Thailand

Indra (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Atlet andalan Sumatera Selatan Indra Hardinata harus puas berada di urutan ke empat pada kejuraan Asian Beach Games di Phuket, Thailand, 14-23 November 2014.

Atlet Sumsel yang memperkuat tim Indonesia tersebut bersaing di nomor individu slalom putra ajang olahraga internasional di Phuket, Kamis (20/11) dan hanya mampu berada di urutan ke empat.

Wakil Ketua Biro Media dan Humas KONI Sumsel Darmansa dalam laporannya yang diterima Antara Palembang, Jumat mengatakan, hasil tersebut menaikkan Indra satu peringkat pada babak penyisihan dengan finis di urutan kelima.

Sementara dalam kejuaraan internasional tersebut atlet asal Libanon Chiha Salvador di posisi teratas dengan poin 32.50, kemudian kedua Cho Beomgeun dengan nilai 32.00 dan ketiga Kim Seehyung dengan poin 26.00.

Menurut dia, walaupun atlet Sumsel itu tidak mendapatkan medali, namun perjuangannya patut diapresiasi karena berhasil meningkatkan kemampuannya dengan finis keempat, karena sehari sebelumnya berada di urutan kelima.

Hasil ini membuktikan bahwa Indra tetap mampu memberikan perlawanan di tingkat Asia, ujar dia.

Sementara untuk di nomor individu slalom putri, Indonesia mendapatkan medali perunggu atas nama Ummu Thoyibhatus Solikah dengan poin 19.00.

Selanjutnya di urutan pertama berhasil diraih atlet Singapura Christian Sasha Siew H nilai 22.25 dan urutan kedua Han Ahreum asal Korea skor 21.00.

Ketua Kontingen Indonesia yang juga Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang mengatakan, hingga hari ketujuh pelaksanaan Asian Beach Game IV perolehan medali tim Indonesia masihh lima emas, tiga perak dan sembilan perunggu.

Menurut dia, Indonesia berada di posisi kedelapan, artinya masih tetap di sepuluh besar menjelang akhir Asian Beach Games.

Pihaknya tetap optimistis Indonesia akan kembali mendulang medali untuk bisa mempertahankan posisi sementara di sepuluh besar.

Jadi walaupun tim Indonesia tidak terlalu maksimal, namun pihaknya tetap optimistis tetap masuk sepuluh besar, katanya.