Jalur Palembang - Indralaya dibangun "holding bay"

id temapt parkir darurat, bangun, tempat perawatan kendaraan, holding bay.

...Nantinya, sepanjang median jalan menuju Indralaya dari ibu kota provinsi Sumsel itu akan dibangun beberapa tempat perawatan kendaraan atau "holding bay"...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Jalur lintas Palembang menuju Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, saat ini sedang dibangun tempat parkir dan perbaikan kendaraan darurat "holding bay".untuk mengantisipasi bila ada kendaraan mogok di lintasan tersebut.

Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Sumsel Heru Setiawan kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya sedang membangun tempat parkir sementara untuk menampung bila ada mobil yang mogok, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Nantinya, sepanjang median jalan menuju Indralaya dari ibu kota provinsi Sumsel itu akan dibangun beberapa tempat perawatan kendaraan atau "holding bay".

Pihaknya sudah menentukan lokasi tempat parkir darurat tersebut di antaranya di kilometer 18 menuju Indralaya.

Tempat parkir sementara itu berukuran lebar tiga meter dan panjang 50 meter yang nantinya berfungsi untuk menampung beberapa kendaraan, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, tempat parkir darurat untuk mengantisipasi arus lalu lintas agar tidak macet, karena bila ada mobil mogok akan ditarik ke lokasi itu.

Jadi bila ada kendaraan mogok dijalur Palembang - Indralaya akan ditempatkan ke areal tersebut sekaligus dilakukan perbaikan.

Memang, kata dia, tempat tersebut sebaiknya lebih dari lima, namun karena terkendala dana maka akan dibangun beberapa lokasi rawan macet saja.

Yang jelas dengan adanya terminal darurat tersebut diharapkan dapat mengantisipasi kemacetan bila ada kendaraan mogok, karena cepat diatasi langsung ditarik ke tempat itu.

Memang, itu salah satu cara dalam mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan selain membangun jalan tol, katanya.