Polda Sumsel sepakat jaga keamanan bersama Kodam

id polda, polda sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Polda Sumatera Selatan sepakat untuk menjaga keamanan bersama dengan jajaran Kodam II/Sriwijaya supaya situasi di daerah itu semakin kondusif.

Kesepakatan bersama itu dilakukan melalui pertemuan antara Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri dan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Iskandar M Sahil di Mapolda Sumsel, Jumat.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova ketika dihubungi di Palembang membenarkan pihaknya melaksanakan pertemuan dengan jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Selain Pangdam dan Kapolda juga hadir Dandim, Danyon dan perwira TNI, Kapolresta serta Polri dalam jajaran Sumsel.

Dalam pertemuan itu antara lain menekankan agar bersama-sama dalam menjaga situasi keamanan di daerah ini.

Hal ini karena TNI dan Polri adalah sama apalagi sejak kemerdekaan menjadi satu sehingga saling mendukung dalam menjaga keamanan.

"TNI dan Polri harus selalu bersatu dan berkoordinasi dalam menjaga situasi di daerah agar semakin kondusif," kata dia.

Bahkan, Pangdam dan Kapolda menekankan kepada bawahanya untuk selalu kompak sehingga dalam melaksanakan tugas semakin maksimal.

Mari bersama-sama menjaga daerah masing-masing dengan mengutamakan kebersamaan sehingga situasi semakin aman dan nyaman.

Hal ini karena dengan adanya kebersamaam termasuk antara TNI dan Polri maka keamanan semakin semakin kondusif, ujar dia.

Selain itu juga harus selalu bersama dengan rakyat sehingga tugas yang dilaksanakan akan semakin ringan termasuk dalam menjaga situasi daerah.