Manajemen PT SP2J kembali pekerjakan karyawan transmusi

id dprd, dprd palembang

Manajemen PT SP2J kembali pekerjakan karyawan transmusi

Ahmad Novan (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Manajemen PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya, pengelola bus transmusi, kembali mempekerjakan karyawan yang telah dipecat, tetapi direkomendasikan dinas tenaga kerja setempat agar dipekerjakan lagi.

"Kami memang telah merekrut kembali sekitar 200 orang awak bus transmusi yang sebelumnya diberhentikan untuk dipekerjakan kembali," kata Direktur Operasional PT SP2J Ahmad Novan di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan meskipun karyawan tersebut pernah bekerja menjadi awak bus transmusi, pihaknya melakukan perekrutan dengan memastikan komitmen mereka untuk siap bekerja dengan baik.

Bekas karyawan yang direkrut kembali tersebut, katanya, tentunya tetap melalui penilaian dan tes lagi.

"Tetapi memang menjadi prioritas," katanya.

Ia mengatakan perekrutan kembali bekas karyawan tersebut sesuai dengan rekomendasi dinas tenaga kerja setempat.

"Saat ini, memang baru sebagian yang dipekerjakan kembali karena memang baru sekitar 60 unit bus transmusi beroperasi", katanya.

Pihaknya optimistis akan kembali melayani pengguna jasa transportasi umum tersebut lebih luas.

" Secara bertahap, semua rute akan kembali beroperasi yang saat ini telah melayani koridor Alang-Alang Lebar-Jembatan Ampera, Plaju-Palembang Square dan Bukit Besar-Kampus Unsri Indralaya," ujarnya.

Novan mengatakan pada tahun 2015 pihaknya berkomitmen menambah layanan sarana transportasi itu bukan hanya armada tetapi juga menyiapkan koridor baru.

"Dengan target semua masyarakat dapat menikmati angkutan nyaman, aman, dan murah tersebut yang saat ini tarif ongkosnya masih Rp5.000 per penumpang dalam kota belum disesuaikan pascakenaikan harga BBM karena masih menunggu peraturan wali kota," katanya.