Pemkab Muba siap gelar Musi Triboatton 2014

id triboatton, muba, pemkab muba

Pemkab Muba siap gelar Musi Triboatton 2014

Sejumlah peserta lomba dayung perahu karet memacu kecepatan pada Musi Triboatton di bantaran sungai Musi Palembang, Sumsel, Jumat (22/11). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Sely/Aw)

...Kami siap menjadi tuan rumah 'Musi Triboatton 2014', melalui kegiatan olahraga dan pariwisata (sport and tourism) ini diharapkan dapat mempromosikan potensi pariwisata dan peluang investasi di Bumi Serasan Sekate ini...
Muba (Antara Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, siap menggelar kegiatan olahraga berskala internasional "Musi Triboatton" ke-3 yang dijadwalkan berlangsung pada 27-29 November 2014.

"Kami siap menjadi tuan rumah 'Musi Triboatton 2014', melalui kegiatan olahraga dan pariwisata (sport and tourism) ini diharapkan dapat mempromosikan potensi pariwisata dan peluang investasi di Bumi Serasan Sekate ini," kata Sekretaris Daerah Musi Banyuaisn, Sohan Majid di Sekayu, Senin.

Dia menjelaskan, untuk menggelar kegiatan olahraga tersebut saat ini sedang dilakukan berbagai persiapan dan pro aktif berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam kepanitiaan, meningkatkan keamanan dan kebersihan sungai Musi yang menjadi lokasi lomba.

Melalui persiapan tersebut diharapkan pelaksanaan kegiatan internasional itu dapat berjalan sukses susuai dengan harapan dan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara serta investor yang akan mengolah potensi daerah ini, katanya.

Menurut dia kegiatan tersebut akan diikuti ratusan peserta utusan dari sejumlah daerah di Tanah Air dan peserta dari luar negeri.

Untuk peserta dari dalam negeri berjumlah 125 orang yakni tim Sumsel I, Sumsel II, Aceh, Jambi, Jawa Barat, dan Bangka Belitung, yang masing-masing beranggotakan 15 orang, serta dari Riau sebanyak 18 orang, dan utusan Sumatera Barat sebanyak 17 orang.

Sedangkan peserta dari luar negeri berjumlah 110 orang terdiri atas tim Brunei Darusalam 15 orang, Hongkong 15 orang, Iran 17 orang, Korea Selatan 15 orang, Malaysia 18 orang, Filipina 15 orang, dan Singapura 15 orang.

Dalam kegiatan olahraga internasional itu juga akan diadakan lomba perahu tradisional yang dikenal masyarakat Sumsel dengan lomba perahu bidar yang akan memperebutkan hadiah sebesar Rp22.500.000, sebagai acara hiburan bagi peserta dan masyarakat setempat, kata Sekda.