Polres OKU instruksikan anggota siaga di SPBU

id polres, polres oku

Polres OKU instruksikan anggota siaga di SPBU

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kapolres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, AKBP Mulyadi mengintruksikan agar anggota polisi yang siaga di SPBU harus lebih aktif, karena berdasarkan informasi adanya fasilitas umum itu beroperasi di Baturaja cepat memasang pengumunan jika BBM habis.

"Laporan yang saya terima dari masyarakat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) cepat mengumumkan kehabisan premium, diduga menjual BBM ke pihak ke tiga selain masyarakat," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan AKBP Mulyadi saat Apel di halaman Mapolres OKU di Baturaja, Senin.

Menurut dia, bukan hanya itu bahkan dari informasi yang diterima pihak SPBU diduga menjual BBM ke luar Kota Baturaja.

"Petugas yang bersiaga di SPBU pascakenaikan harga BBM harus aktif, serta melakukan patroli," tegasnya.

Sebelumnya, Kabag Ops Polres OKU, Kompol MP Nasution menjelaskan, Kapolres sudah mengintruksikan para kapolsek untuk siaga dalam pengamanan, terutama di SPBU yang ada di wilayah OKU.

"Untuk pengamanan satu SPBU akan dijaga empat orang polisi. Anggota polisi ini akan disiagakan sampai situasi di fasilitas umum itu betul-betul normal," katanya.

Disinggung jumlah SPBU, menurut Nasution ada sembilan unit di OKU dan enam di antaranya buka 24 jam. Sementara tiga SPBU di Batuputih, Air Karang dan Lubukraja hanya buka 12 jam.

"Sampai saat ini masih aman tidak ada gejolak di SPBU, yang jelas kita terus melakukan pemantauan," katanya menegaskan.