Legislator nilai outbond bermanfaat bagi dewan

id dprd, dprd sumsel

Legislator nilai outbond bermanfaat bagi dewan

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel Agus Sutikno (FOTO Antarasumsel.com/Susi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan menilai outbound bermanfaat bagi anggota dewan, karena aturan dan perundang-undangan menyatakan itu.

"Saya pikir, kalau aturan atau perundang-undangan mengatakan memperbolehkan, tentunya bermanfaat," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan, Agus Sutikno ketika ditanya mengenai outbound bagi anggota dewan periode 2014-2019 di Palembang, Senin.

Menurut dia, outbound bukan bicara keinginan. Hak protokoler itu menyatakan orientasi, bimbingan teknis dan outbound hak anggota dewan yang harus diselenggarakan dan kontraktual.

"Artinya, ada penyelenggaranya kita hanya ikut sebagai peserta. Itu hak bukan keinginan kita," katanya.

Ia mengatakan, outbound bagi anggota dewan Sumsel itu akan dilaksanakan pada 26-30 November 2014.

Sementara mengenai pembentukan alat kelengkapan dewan, ia mengatakan, akan dilakukan setelah pelantikan pimpinan DPRD Sumsel definitif.

Jadwal pelantikan untuk pimpinan DPRD Sumsel definitif direncanakan semula pada 26 November 2014, karena SK dari Menteri Dalam Negeri belum turun maka akan dilaksanakan pada 8 Desember nanti, ujarnya.

Jadi, untuk pembentukan alat kelangkapan dewan baru akan dilaksanakan setelah pelantikan pimpinan DPRD Sumsel definitif.

"Kita belum bisa bekerja, kalau belum ada alat kelengkapan dewan," katanya.