Pertamina berupaya pertahankan proper hijau 2014

id pertamina, profer hijau, kawasan hijau

Pertamina berupaya pertahankan proper hijau 2014

GM PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III Mahendrata Sudibja (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/I016)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III berupaya tetap mempertahankan penilaian peringkat kinerja perusahaan, Proper Hijau, dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup pada tahun 2014.

"Pada 2013 kami mendapat Proper Hijau dan Insya Allah pada 2014 ini kita juga berupaya bisa mempertahankan penilaian itu," kata GM PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III Mahendrata Sudibja di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pengumuman penilaian itu akan diumumkan pada awal Desember 2014 ini oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup.

"Kami ingin mencapai target Proper Emas pada tahun 2015 yang standarnya lebih tinggi lagi," katanya ketika para wartawan berkunjung ke perusahaan minyak tersebut.

Pada kesempatan itu, Pertamina juga mengajak para wartawan untuk melihat kilang minyak yang berada di kawasan Plaju tersebut.

Ia mengatakan untuk masuk ke dalam lingkungan kilang minyak tersebut sangat ketat dan bukan sembarang orang boleh masuk termasuk karyawannya.

Keamanan kilang harus dijaga sehingga hanya orang tertentu saja yang masuk ke kilang tersebut, ujarnya.

Ia menjelaskan kilang minyak di RU III tersebut merupakan peninggalan zaman Belanda dan berkat kerja keras mereka masih bisa mengoperasikan kilang itu dengan sebaik-baiknya secara optimal dan memenuhi target dari pemerintah untuk tetap beroperasional efisien.

Pembangunan kilang minyak itu pada awal 1904 dan dengan berbagai upaya dan inovasi kilang yang telah berumur 110 tahun tersebut masih bisa dipertahankan keberadaanya, katanya.