Riau unggul etape pertama International Musi Triboatton

id triboatton, riau memimpin estape pertama

Riau unggul etape pertama International Musi Triboatton

Peserta international Musi Triboatton di Sumsel (Foto: antarasumsel.com/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim Provinsi Riau sementara memimpin pada etape pertama International Musi Triboatton yang berlangsung di Sumatera Selatan sejak Selasa (25/11) hingga Rabu (26/11).

Pada etape pertama yang dimulai dari Desa Tanjung Raya rumah dinas Bupati Empat Lawang, Selasa (25/11) hingga Rabu ini dari 15 tim peserta, perwakilan dari Provinsi Riau sementara memimpin dengan catatan waktu tercepat 2.14:29 detik.

Etape pertama tersebut sebanyak 15 tim perserta sampai di Desa Kupang Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang menyusuri sungai menempun jarak 30 km.

Tim dari Provinsi Riau mencapai waktu tercepat menyisihkan kontingen tuan rumah Sumatera Selatan I dan II dengan catatan waktu 2.14:29 detik, disusul Tim Sumsel I dan II di posisi kedua dan ketiga, kata Rahman Wahid, kontingen dari Provinsi Riau.

"Kami tidak menyangka bisa memenangkan etape pertama ini, karena kami lihat semua peserta mempunyai semangat dan ambisi sama dalam International Musi Triboatton tersebut.

Selanjutnya, para peserta akan menerusan perjalanan menyusuri sungai mulai dari Tebing Tinggi menuju finish etape kedua di Desa Muara Kelingi Kabupaten Musirawas dengan jarak tempuh 165 km.

Para peserta dari Desa Tanjung Raya Kecamatan Empat Lawang dibagi menjadi lima etape menuju Kabupaten Musirawas, Kabupaten Musibanyuasin, Banyuasin dan terakhir finis di Kota Palembang dengan total jarak tempuh sebanjang 550 kilometer.

Musi Triboatton yang memperlombakan tiga cabang olahraga yaitu arung jeram, kayak dan perahu naga merupakan salah satu upaya Kementerian Pariwisata dalam mengembangkan potensi daerah khususnya wisata sungai.