Peringatan Hari Kesehatan ziarah ke TMP Baturaja

id hari kesehatan, peringatan hkn

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Puncak Hari Kesehatan Nasional ke 50 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan di Baturaja, Kamis diisi dengan kegiatan upacara bendera dan melakukan tabur bunga sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan setempat.

Gelar upacara yang dipimpin Pelaksana tugas Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Aziz di dampingi Kepala Dinkes OKU, Suharmasto di halaman lapangan Taman Kota Baturaja (TKB), serta diikuti seluruh Kepala SKPD, dan pegawai di jajaran Dinkes se Kabupaten OKU.

Dalam sambutan tertulis Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof Dr dr Nila Farid Moelok dibacakan Bupati Kuryana Azis mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini sungguh sebuah momentum yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan tekad dan semangat untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya upaya kesehatan.

Dimana ada beberapa hal menjadi konsep pembangunan nasional yang sejalan dengan tema HKN ke 50 tahun 2014, antara lain pembangunan kesehatan merupakan investasi negara khususnya dalam menopang peningkatan indeks pembangunan manusia bersama dengan pendidikan dan pendapatan perkapita.

Sebagai investasi, orientasi pembangunan kesehatan harus lebih didorong pada aspek-aspek promotif dan preventif tanpa melupakan aspek kuratif rehabilitatif, kata Menkes.

Sementara, Sekretaris Dinkes OKU, Erwin mengatakan, selain upacara bendera dan melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) guna mengenang jasa para pahlawan.

Dalam peringatan HKN ke 50 tahun ini, pihaknya juga sebelumnya telah melaksanakan beberapa kegiatan bhakti sosial yakni pelayanan kesehatan gratis serta donor darah dan pemeriksaan darah yang kerja sama dengan pihak perguruan tinggi dan organisasi donor darah.