DPRD Lubuklinggau perlu tambahan ruang fraksi

id dprd, dprd lubuklinggau

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - DPRD Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, membutuhkan tambahan ruangan untuk fraksi, karena masih ada dua fraksi belum memiliki ruangan kerja.

"Kekurangan ruangan kerja itu karena DPRD Kota Lubuklinggau periode 2014-2019 ada penambahan dua fraksi dari sebelumnya hanya lima fraksi," kata Sekretaris DPRD Kota Lubuklinggau Rusli, Jumat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, katanya, sementara ini akan dicarikan ruangan lain, sebelum pembangunan gedung baru DPRD di Kelurahan Petangan selesai.

Ia mengatakan dari tujuh fraksi di DPRD Lubuklinggau itu, baru dua fraksi yang menempati ruangan untuk mereka bekerja, sedangkan sisanya masih mencari-cari ruangan.

Sebanyak dua fraksi yang sudah menempati ruangan kerja itu, adalah Fraksi Golkar dan Fraksi PDIP, sedangkan fraksi lainnya masih disusun karena namanya banyak yang berubah.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua fraksi sudah menempati ruangan yang akan disediakan karena seluruh anggota dewan sudah harus bekerja mengingat unsur pimpinan sudah definitif," katanya.

Mantan Ketua DPRD Lubuklinggau periode 2009-2014 Hasbi Asadiki mengatakan kekurangan ruangan fraksi itu akibat adanya penambahan fraksi.

"Kalau sebelumnya hanya ada lima fraksi dan semuanya sudah ada ruangan, namun setelah ada penambahan dua fraksi maka para anggota dewan bisa mencari alternatif lain, yakni menggunakan ruang sementara dulu untuk bekerja," ujarnya.

Penambahan fraksi itu, otomatis timbul suasana baru bagi kinerja anggota dewan.

"Banyak anggota dewan semakin baik, karena pemikiran-pemikiran mereka dapat berguna untuk kemajuan Kota Lubuklinggau ke depan," katanya.