Christine Hakim akan pawai bawa Piala Citra

id ffi, festival film indonesia

Christine Hakim akan pawai bawa Piala Citra

Kegiatan film festival berlangsung di Palembang, Rabu (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Aktris Christine Hakim akan menaiki mobil terbuka membawa replika Piala Citra pada pawai Festival Film Indonesia di Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Christine Hakim akan didampingi aktor Reza Rahardian saat membawa piala kebanggaan masyarakat film tersebut, kata Ketua Divisi Publikasi dan Promosi Festival Film Indonesia (FFI), Heriyandi Sinulingga, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kedua aktris dan aktor film terkenal itu menjadi "ikon" dalam FFI 2014 di Palembang ini, sehingga mereka yang akan membawa replika piala tersebut.

Dalam pawai aktris dan aktor film nasional tersebut juga akan diiringi antara lain mobil hias, termasuk kendaraan yang membawa Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan menteri.

Begitu juga bujang gadis Sumsel akan mengiringi pawai para aktris dan aktor yang menghadiri dan mengikuti FFI yang pertama dilaksanakan di Sumsel tersebut.

Menurut dia, dalam iring-iringan pawai tersebut juga akan dimeriahkan kesenian tradisional, seperti tanjidor, sepeda ontel, dan motor besar.

Pawai aktris dan aktor film tersebut direncanakan dimulai di depan kantor gubernur Sumsel, selanjutnya menuju Benteng Kuto Besak Palembang.

Pawai tersebut juga akan dikawal pratoli dari aparat kepolisian agar perjalannya lancar, sekaligus memberikan kesempatan masyarakat dapat melihat secara langsung.

Guna memeriahkan pawai tersebut, akan ada atraksi barongsai di depan Pasar Cinde Palembang, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, selanjutnya menuju Bundaran Air Mancur, dan rombongan pawai akan melihat atraksi reog.

Sumsel menjadi tuan rumah FFI yang akan diikuti ratusan aktris dan aktor nasional yang mulai hari ini sudah berdatangan di Palembang.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, FFI ini sekaligus sebagai ajang promosi daerahnya.