Wagub ajak masyarakat pelihara jantung supaya sehat

id ishk mekki, wagub sumsel

Wagub ajak masyarakat pelihara jantung supaya sehat

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu memelihara jantung supaya selalu sehat.

Hal itu penting karena jantung merupakan alat utama dalam tubuh, kata Ishak Mekki usai dilantik menjadi Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumsel periode 2014-2019 di Palembang, Kamis.

Oleh karena itu bersama kepengurusan yang baru ini pihaknya akan lebih aktif lagi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga jantung sehat.

Pihaknya akan mengajak yayasan jantung yang ada di kabupaten dan kota Sumsel untuk lebih aktif lagi dalam menjaga kesehatan jantung.

Selain itu bagi kabupaten dan kota yang belum ada yayasan jantung akan dilakukan pembentukan, ujar dia.

Itu salah satu upaya dalam mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan jantung, kata dia.

Memang, lanjut dia, kendala yang dihadapi yayasan jantung Indonesia cabang Sumsel masalah dana yang masih minim.

Jadi ke depan kepengurusan yang baru ini pihaknya akan meningkatkan dan mengajak BUMD serta BUMN yang ada di Sumsel untuk menggalang dana membantu operasi jantung bagi keluarga tidak mampu.

Sementara Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Pusat Syahlina Zuhal mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Wakil Gubernur Ishak Mekki karena telah bersedia menjadi ketua yayasan jantung Indonesia cabang Sumsel.

Pihaknya merasa bangga dan senang karena di tengah kesibukan sebagai wakil gubernur masih siap menjadi ketua yayasan jantung Indonesia cabang Sumsel.

Lebih lanjut dia mengatakan, Yayasan Jantung Indonesia tidak lain organisasi yang bertujuan membangun masyarakat yang sehat dengan selalu menjaga jantung.

Usai dilantik Ishak Mekki melakukan pelantikan pengurus Ikatan Pelatih Club Jantung Sehat dan Club Jantung Remaja cabang Sumsel.