JK berkelakar soal motor

id jk, wapres jk, sepeda motor, honda

JK berkelakar soal motor

Jusuf Kalla (FOTO ANTARA)

....Kalo naik Honda artinya naik motor padahal saat itu sedang menggunakan motor dengan merek lain....
Karawang  (ANTARA Sumsel) - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla berkelakar mengenai merek Honda yang menurutnya sudah menjadi "trademark" sepeda motor di Indonesia.

"Kita tentu mengetahui bahwa di Indonesia, Honda menjadi trademark sepeda motor, kalo naik Honda artinya naik motor padahal saat itu sedang menggunakan motor dengan merek lain," kata JK berkelakar saat meresmikan pabrik sepeda motor PT Astra Honda Motor (AHM) di Kawasan Industri Indotaisei, Karawang, Jawa Barat, Kamis.

Hal tersebut, kata JK, karena AHM telah beroperasi lebih dari 40 tahun di Indonesia.

"AHM sebagai suatu perusahaan yang telah bekerja sejak lama di Indonesia diharapkan dapat memberikan contoh pada dunia investasi di negara ini, selain itu diharapkan dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan bersama," katanya.

Wapres juga berharap perusahaan meningkatkan produksi untuk kebutuhan dalam negeri dan untuk ekspor.

"Meningkatkan ekspor berarti memberikan kesempatan kerja lebih besar, devisa yang lebih baik, banyak menggunakan teknologi dan tenaga kerja," katanya.

Meski demikian, JK mengingatkan bahwa banyaknya produksi kendaraan bermotor yang dihasilkan juga memiliki berbagai dampak.

Di antaranya tingginya angka kecelakaan dan juga menimbulkan kemacetan.

Untuk itu, JK menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan kemudahan berinvestasi asalkan perusahaan melakukan riset untuk membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai dampak negatif yang ditimbulkan.

"Kita harap perusahaan membalasnya melalui pembayaran pajak, memperluas program CSR untuk kepentingan masyarakat dan membuat riset terkait permasalahan di bidang transportasi," katanya.

Pada kesempatan tersebut Wapres Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Kepala Badan Koordinasi Penanaman modal Franky Sibarani, Duta Besar Jepang untuk RI Yasuaki Tanizaki dan lain sebagainya.

Pabrik terbaru AHM tersebut dibangun di lahan seluas 84 hektare. Fasilitas produksi terbaru tersebut melengkapi tiga pabrik sepeda motor Honda yang sudah ada sebelumnya yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan dan Cikarang.