Dua wakil panahan Indonesia melaju ke final

id panahan, dua atlet panahan pom asean melaju ke final

Dua wakil  panahan Indonesia melaju ke final

Dua atlet panahan tuan rumah Indonesia melaju ke final POM ASEAN di Palembang, 10 - 21 Desember 2014 (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/14)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dua wakil tim panahan putra Indonesia melaju ke partai final dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Palembang.

Wakil panahan putra Indonesia untuk nomor compound perorangan, Yoke Rizaldi Akbar melaju ke babak final setelah mengungguli atlet putra Laos, Khamvarn Vanlivong, Minggu, di arena panahan Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang dengan skor tipis 138-137.

Yoke akan menghadapi wakil Singapura Han Teng Ang pada partai final. Han Teng telah mengalahkan pemanah putra Indonesia Catur Wuri Adi Nugroho dalam babak semi final dengan skor 141-135.

"Selama belum anak panah terakhir tidak ada yang tidak mungkin," kata Yoke tentang optimismenya melawan Han Ten pada final mendatang.

Yoke mengatakan, perbedaan angin dan cuaca saat pertandingan dapat disiasati dengan tembakan-tembakan percobaan saat latihan resmi sebelum pertandingan dimulai.

"Tantangan di nomor compound, jika pemain merasa ragu sedikit saja pengaruhnya banyak. Jika pemain ketinggalan satu poin akan susah dikejar," kata mahasiswa jurusan Sastra Jepang Universitas Airlangga Surabaya itu.

Sementara pada nomor recurve perorangan, Riau Ega Salsabila yang juga mewakili Indonesia pada partai final akan bertemu pemanah putra Singapura Si Lie Tan.

Pada babak semi final, Riau Ega mengungguli wakil putra Malaysia Muhammad Shaiffuddin dengan skor 7-3. Sedangkan Si Lie telah menang lawan atlet putra Indonesia Muhammad Hanif Wijaya pada partai semifinal dengan skor 6-2.

Indonesia menurunkan 16 atlet panahan putra dan putri yang akan berlaga pada nomor compound dan recurve, baik perorangan, tim, serta tim campuran.

Pada Senin (15/12), pertandingan akan dilanjutkan dengan babak semifinal untuk nomor recurve tim putri dan semifinal untuk nomor compound dan recurve tim putra.

Pertandingan tim campuran untuk nomor compound dan recurve akan diselenggarakan pada Selasa (16/12). Kemudian babak final untuk nomor compound dan recurve tim putra dan putri dilanjutkan pada Rabu (17/12).