Dharma Wanita Palembang santuni juru parkir

id juru parkir, dharma wanita santuni juru parkir

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dalam rangkaian peringatan hari ibu ke-86 dharma wanita Kota Palembang menyatuni juru parkir dan perajin perempuan yang dinilai telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Penghargaan terhadap ibu-ibu pekerja keras yang rela melakukan beragam pekerjaan halal demi keluarga sebagai bentuk hormat dedikasi kaum perempuan dalam rangka memperingati hari ibu," kata Ketua Dharma wanita Kota Palembang Meiri Iryani Muslimin, Selasa.

Menurut dia, peran ibu sangat strategis dalam berbagai aspek bukan hanya di lingkungan terkecil/keluarga.

Namun, di era sekarang perempuan-perempuan juga mampu menjadi terdepan dalam berbagai profesi dengan tidak mengesampingkan kondratnya, tambah dia.

Ia mengatakan, bukan hanya mampu bekerja optimal di sektor formal, perempuan-perempuan juga mencari nafkah dengan cara menjadi juru parkir dan kondektur.

Semua pekerjaan yang dilakoni sebagai perjuangan untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluarga, katanya.

Dia menjelaskan, dalam peringatan hari ibu ke-86 ini, pihaknya bekerja sama dengan tim pengerakan PKK juga telah berkunjung ke panti asuhan, panti wreda dan lembaga pemasyarakatan anak.

Ajangsana tersebut dilakukan untuk berbagi dan memberikan semangat kepada mereka yang kurang beruntung karena tidak tinggal dengan keluarga dan bermasalah dalam kehidupan, ujarnya.

Meiri menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyelenggarakan pelatihan kepribadian bagi anggota dharmawanita di lingkungan pemkot setempat.

Dengan target, mampu meningkatkan etika dan kepribadian kaum ibu dalam bergaul sehari-hari bersama semua kalangan, tambahnya.