Yusril ditunjuk jadi penasihat tim kuasa hukum Ical

id yusril kubu ical, penasihat hukum saran hukum yang lebih singkat, mellaui jalur pengadilan

Yusril ditunjuk jadi penasihat tim kuasa hukum Ical

Yusril (FOTO ANTARA/13)

...Alternatif langkah hukum yang lebih pasti dan singkat kepada kubu Ical, yakni melalui pengadilan negeri...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra mengaku ditunjuk menjadi penasihat tim kuasa hukum kubu Aburizal Bakrie (Ical) untuk membantu menyelesaikan persoalan dualisme yang menimpa internal partai beringin.
        
"Saya ditunjuk jadi penasehat tim (hukum) yang diketuai Pak Aziz Syamsudin," kata Yusril saat menemui Aburizal Bakrie di Gedung Bakrie Tower, Jakarta, Selasa.
        
Yusril mengatakan bahwa dirinya memberikan alternatif langkah hukum yang lebih pasti dan singkat kepada kubu Ical, yakni melalui pengadilan negeri. Untuk itu Ical juga dikatakannya telah memberikan surat kuasa kepada dirinya guna menghadapi gugatan di pengadilan.
        
Menurut Yusril jika kisruh Golkar diselesaikan melalui Mahkamah Partai maka akan menyita waktu sampai tiga bulan. Sebaliknya, apabila menempuh jalur pengadilan negeri putusan bisa diperoleh dalam waktu satu bulan.
        
"Kalau dibawa ke Mahkamah Partai maksimum 60 hari, kalau ke pengadilan negeri 30 hari selesai. Saya menyarankan menempuh jalan yang lebih pasti daripada, misalnya ke PTUN yang tidak ada limit waktu," ujar dia.