Perenang Indonesia sabet tiga emas

id renang, pom asean, aug, perenang indonesia

Perenang Indonesia sabet tiga emas

Perenang putra Indonesia I Gede Siman Sudartawa merebut medali emas di nomor gaya punggung 200 meter dengan catatan waktu 2:15:03 pada Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN (POM ASEAN/University Games) 2014 di Aquatic Center Jakabaring Palembang, Selasa (1

Palembang (ANTARA Sumsel) – Tim renang Indonesia menyabet tiga medali emas dari cabang renang pada Pekan Olahraga Mahasiswa ASEA (POM ASEAN/Asean University Games 2014.

Perenang putra Indonesia I Gede Siman  Sudartawa menjadi yang terbaik di nomor 200 meter gaya punggung setelah mencatatkan waktu 2:04,69 detik pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Aquatic Jakabaring, Palembang, Selasa.

Sedangkan perak diraih perenang Malaysia, Tern Jian Han, dengan catatan waktu 2:09.49 detik. Perunggu juga menjadi milik wakil Thailand, Kanjanoudom Todsapon, dengan 2 menit 12,57 detik.

Kesuksesan tim putra Indonesia disusul oleh perenang putri yang meraih emas dan perak . Yessy Yosaputra mencatat waktu tercepat dengan 2 menit 30,32 detik. Disusul oleh Nurul Fitriyanti dengan catatan waktu 2 menit 21,79 detik. Perunggu diraih Philipina denan waktu 2 menit 24,47 detik.

Selain itu, di nomor 50 meter gaya kupu-kupu Glenn V Sutanto membukukan catatan waktu tercepat, dan berhasil meraih emas dengan 24, 74 detik. Disusul oleh  Tiady F Sidiq dengan waktu 24,60 detik berhasil meraih perak. Sedangkan perunggu diraih oleh Malaysia, Chan Jie dengan catatan waktu 25,12 detik

Di nomor 400 meter gaya bebas putra dan putri, wakil Indonesia, Satrio Bagaskara dan Raina S Grahana, hanya mampu meraih medali perunggu setelah kalah dari perenang Malaysia, Vernon Lee Jeau Zhi dan Khoo Cai Lin.

Indonesia juga gagal di nomor 200 meter gaya dada putra. Perenang Idham Dhasuki hanya mampu meraih medali perak dengan catatan waktu 2 menit 20,23 detik disusul oleh Dennis J Tiwa yang meraih perunggu dengan catatan waktu 2 menit 20,46  detik.

Pada nomor 200 meter dan 50 meter putri belum mampu menandingi keunggulan perenang Malaysia dan Philipina. Perenang Christina Sugiono dan Goldilanov N Giantari untuk nomor 200 meter hanya mampu diposisi empat dan lima. (edy)