BK: anggota DPRD Sumsel taat tata tertib

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumatera Selatan merasa yakin kalau anggota dewan di lembaga legislatif itu taat tata tertib dan kode etik, sehingga ke depan BK tidak bekerja.

"Ke depan Badan Kehormatan (BK) tidak bekerja, bukan tidak mau bekerja, karena kita yakin kawan-kawan DPRD Sumsel bagus dalam bekerja, taat tata tertib dan taat etik," kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumatera Selatan, Eddi Rianto di Palembang, Rabu.

Menurut dia, anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 itu rata-rata sudah lama berkecimpung di dunia politik seperti di tingkat kabupaten dan kota serta di DPRD Sumsel sendiri.

Karena itu, ia yakin anggota DPRD Sumsel ini sudah paham dan mengerti dengan hak dan kewajibannya sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif tersebut.

Ia mengatakan, sampai sejauh ini seluruh anggota dewan itu rajin dalam menjalankan amanat sebagai anggota DPRD Sumsel.

"Sejauh ini kita lihat mereka rajin semua, kalau ada tidak datang mungkin ada halangan," ujar Eddi yang juga mantan jurnalis tersebut.

Ia menuturkan, kalau ada anggota dewan yang tidak hadir, tentunya mereka memberikan konfirmasi ke fraksinya masing-masing.

Kemudian fraksi bersangkutan akan memberitahu ke sekretaris DPRD Sumsel dan ketidakhadiran kawan-kawan dengan alasan tertentu dan seizin fraksi, katanya.

DPRD Sumsel baru membentuk alat kelengkapan dewan termasuk BK pada Selasa (16/12), sehingga sekarang sudah mulai bekerja.