Diyana atlet futsal POM ASEAN Indonesia berharap masuk Timnas

id futsal, penjaga gawang futsal indonesia

Diyana atlet futsal POM ASEAN Indonesia berharap masuk Timnas

Penjaga gawang futsal Indonesia yang bertanding pada POM ASEAN di Palembang, Jumat (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Penjaga gawang futsal putri Indonesia Diyana Herliana yang ikut memperkuat timnya bertanding di POM ASEAN, berharap pada 2015 akan menjadi tahun baik bagi dirinya, karena diharapkan bisa masuk tim nasional utama.

"Semoga 2015 saya masuk Timnas utama juga lulus kuliah," ungkap gadis yang duduk di semester akhir Universitas Pendidikan Bandung jurusan kepelatihan olahraga itu di Palembang, Jumat.

Diyana yang tampil memukau saat menggantikan kiper utama Citra Adisti berharap memiliki kesempatan yang sama dengan rekan setimnya merupakan anggota Timnas berangkat pada SEA Games 2013.

"Saya di POM ASEAN menggantikan seniornya dan jadi orang baru yang diberi kesempatan membuktikan kemampuan," kata gadis berambut pendek itu.

Serangan tim Thailand pada final perebutan medali emas di GOR Ranau Jakabaring Sport City Palembang, Jumat sore itu ternyata tidak menyurutkan semangat gadis berkulit putih ini untuk mempertahankan gawangnya.

"Kuncinya harus konsentrasi, sedikit hilang maka kesempatan buat lawan," kata dia.

Hal tersebut terbukti dari ketatnya penjagaan yang dilakukan. Beberapa kali serangan Thailand berhasil diselamatkan.

Diyana sendiri baru dimasukkan ke lapangan pada menit awal babak kedua. Saat itu timnya sudah tertinggal 6-0.

"Thailand memang hebat, kami bersyukur bisa mengejar dan memperkecil kekalahan," ungkapnya.