Bupati OKU tinjau pembangunan jembatan Mendala

id jembatan, jembatan darurat desa Mendala

Bupati OKU tinjau pembangunan jembatan Mendala

Bupati OKU tinjau pembangunan jembatan darurat di Desa Mendala (Foto: antarasumsel.com/14/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pelaksana tugas Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan H Kuryana Aziz meninjau langsung pembangunan jembatan baelly di dlokasi Jalan putus sepanjang 12 meter di Desa Mandala, Kecamatan Peninjauan, Minggu.

Pada kesempatan itu, Kuryana mengatakan bahwa pelaksanaan pengerjaan jembatan darurat (Beally) dilakukan secara maksimal, sehingga diharapkan dapat berfungsi dengan baik sesuai peruntukannya.

"Kita harapkan dengan jembatan Beally ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Kuryana. saat meninjau pembangunan jembatan darurat rangka baja baelly bantuan balai besar Kementerian PU Jakarta.

Ikut dalam rombogan bupati antara lain Asisten 1, Mirdaili, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Cipta Karya dan Pengairan, Kepala Inforkom, BPKAD, Dirut PDAM, Kadin Perhubungan dan Humas serta Bagian Pembagunan.

"Pada kesempatan itu hadir juga dari Dinas PU Bina Marga (PU BM) Provinsi Sumsel Ir Tarmizi serta Camat Peninjauan, Ferry Iswan.

Sementara, Camat Peninjauan, Ferry Isman mengharapkan pembangunan jembatan Beally dikerjakan secara maksimal, sehingga dapat berfungsi dengan baik untuk kelancaran mobilitas warga setempat.

"Sekarang pembangunan jembatan beally sudah tahap finising, sebagian papan untuk lantai sudah terpanang yang diharapkan dalam sehari atau dua hari lagi selesai," katanya.

Ferry menambahkan, Pelaksana tugas Bupati OKU Kuryana Aziz juga mengecek kekuatan rangka baja jembatan Baelly dan kesiapan pembangunan permanen double box culvert.

Ia menambahkan, pembangunan jembatan darurat (beally) ini sifatnya sementara, setelah itu dilanjutkan pembangunan jembatan permanen.

Pembangunan jembatan permanan nanti akan dilakukan dalam waktu dekat ini, sehingga semua jenis kendaraan dapat leluasa melintas di jalan umum menghubungkan Kota Baturaja-Ogan Ilir dan Palembang itu.