Ribuan warga datangi kawasan wisata gua putri

id gua putri, kawasan wisata gua putri

Ribuan warga datangi kawasan wisata gua putri

Ribuan warga datangi kawasan wisata Gua Putri OKU (Foto: antarasumsel.com/14/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ribuan orang warga mendatangi kawasan objek wisata Gua Putri di Desa Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kamis sambil menikmati libur tahun baru 2015.

Para pengunjung di kawasan wisata yang hanya berjarak sekitar 70 kilometer dari ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) itu selain dari dalam kota juga sebagian datang dari luar daerah, kata Kepala Tata Usaha Unit Pelaksana Tehnis Daerah (UPTD) Museum Sipahit Lidah, Riswan di Baturaja, Kamis.

Pantauan di lapangan, untuk menghibur pengunjung pihak pengelolah Gua Putri mengadakan rangkaian acara yang bertema "Pesta Rakyat" dimeriahkan artis Rika jebolan AFI.

Lantunan suara merdu Rika seolah membius pengunjung. Bahkan Kepala Disporabudpar OKU, Aufa S Sarkomi, Kapolsek Semidang Aji dan unsur muspida serta sebagian pengunjung ikut bergoyang bersama.

"Kita sengaja mendatangkan Rika AFI untuk menghibur pengunjung," kata Riswan.

Selain itu, untuk memberi kesan nyaman pihaknya menugaskan saka pariwisata yang terdiri atas anggota pramuka menyambut dan mengarahkan pengunjung.

"Kita sangat terbantu dengan anggota Saka Pariwisata OKU ini," katanya.

Ia menjelaskan, pengunjung objek wisata alam Gua Putri awal tahun ini cukup banyak, bahkan hingga pukul 14.30 WIB jumlahnya tercatat 4.145 orang. Sementara mobil 350 unit dan 1.112 kendaraan bermotor. "Ini baru sampai pukul 14.30 WIB, dan pengunjung terus bertambah.

Ia menambahkan, pengunjung yang datang bukan hanya dari Baturaja OKU, tetapi juga dari luar daerah seperti Muaraenim, OKU Timur, OKU Selatan dan berbagai daerah termasuk dari Provinsi Lampung.

Ayu misalnya, warga Lampung ini sengaja datang untuk berliburan ke kawasan wisata Gua Putri OKU.

"Kami dan keluarga bawa bekal dan sengaja datang ke Gua Putri untuk liburan tahun baru," katanya.

Ia mengaku, merasa puas berkunjung ke Gua Putri, karena fasilitas objek wisata ditambah dan bersih. Selain itu sambutan baik dari pengelola dan saka pramukanya sangat baik.