Presiden Kano Asia kunjungi Palembang

id dayung, presiden Kano Asia lihat kesiapan Sumsel tuan rumah kejuaraan asia

Presiden Kano Asia kunjungi Palembang

Atlet dayung persiapan Kejuaraan Kano Asia di arena ski air Jakabaring, Palembang (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Presiden Organisasi Kano tingkat Asia atau Asian Canoe Federation Shoken Narita mengunjungi Palembang, Selasa, untuk memeriksa kesiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia pada Oktober 2015.

Anggota Hubungan Masyarakat KONI Sumsel Darmansah mengatakan Shoken berserta rombongan memeriksa arena kano di Kompleks Olahraga Jakabaring dengan didampingi Ketua umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Laksamana Purn TNI Ahmad Sucipto

"Kejuaraan Asia ini akan menjadi ajang kualiafikasi atlet Asia ke olimpiade 2016. Karena itu, Presiden ACC ingin melihat langsung kelayakan arena di Jakabaring," ujar dia.

Ia mengemukakan, saat ini arena tersebut belum masuk standarisasi internasional untuk ukuran panjangnya, namun Pemerintah Provinsi Sumsel telah memastikan akan memperluas arena dengan menambah kurang lebih satu kilometer.