Sejumlah pejabat Pemkab OKU diisukan akan diganti

id Pemkab, Pemkab oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sejumlah pejabat dan kepala satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan diisukan akan diganti oleh Pelaksana tugas Bupati Kuryana Aziz pada Jumat (16/1).

Dari sejumlah nara sumber baik itu sebagai pemerhati kebijakan pemerintah maupun isu yang beredar di kalangan pejabat Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Selasa menyebutkan bahwa perombakan yang rencananya digelar Jumat mendatang merupakan gerbong terakhir kabinet era Kuryana Aziz dan pelantikan terbesar selama dirinya menjabat sebagai Pelaksana tugas bupati OKU.

"Memang kalau kita lihat dari kondisi sekarang ini, ada sejumlah kursi jabatan dalam kekosongan sehingga perlu ditempatkan seorang pejabat definitif dalam waktu dekat. Selain itu ada juga posisi kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) kurang harmonis hubungannya dengan kepala daerah," kata Har, salah satu pegawai setempat.

Dikatakannya, beberapa kekosongan jabatan tersebut, di antaranya Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda OKU, Helmi Purnomo yang tersandung kasus narkoba dan pergeseran sejumlah jabatan lainnya.

"Sepertinya, pelantikan pejabat kali ini akan dilakukan secara besar-besaran. Tidak menutup kemungkinan akan adanya sejumlah kepala SKPD yang digeser maupun dibangku panjangkan, sebab ada beberapa memang saya nilai sudah tidak harmonis lagi dengan kepala daerah," ucapnya.

Isu yang beredar, menyebutkan bahwa ada 27 pejabat OKU yang disinyalir posotif menggunakan narkoba akan dibangku panjangkan untuk dibina secara khusus.

Menanggapi hal itu, Sekertaris Daerah OKU. H Marwan Sobrie membantah isu tersebut.

"Kalau isu pelantikan pejabat saya belum tahu, tidak benar isu itu," tegasnya.