Sriwijaya FC miliki figur dua kapten

id sriwijaya fc, ferdinand sinaga, titus bonai, scm cup, bendol, benny dollo, laskar wong kito, sumsel, Sriwijaya FC miliki figur dua kapten, SFC

Sriwijaya FC miliki figur dua kapten

Kapten Sriwijaya FC Ferdinand Sinaga (Antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Ferdinand dan Tibo (panggilan Titus Bonai) bisa dikatakan pemain senior dalam tim...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC memiliki konsep berbeda pada musim ini dibawah asuhan pelatih Benny Dollo dengan memiliki dua orang pemain yang menyandang ban kapten, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai.  
    
Benny Dollo yang dihubungi dari Palembang, Selasa, mengatakan dirinya mengusung model itu lantaran kedua pemain sama-sama memiliki jiwa kepemimpinan.
    
"Ferdinand dan Tibo (panggilan Titus Bonai) bisa dikatakan pemain senior dalam tim, mereka sudah berpengalaman. Ferdinand atau Tibo jadi kapten dalam suatu pertandingan, itu sama sekali tidak masalah, dilihat situasi dan kondisinya," ujar Bendol, sapaan akrabnya.
    
Menurutnya, memplot dua pemain sebagai kapten ini justru menguntungkan bagi tim karena situasi cedera atau hukuman kartu merupakan sesuatu yang terkadang sulit dihindari dalam sepak bola profesional. "Justru bagus ada dua kapten," kata dia.
    
Untuk semakin memantapkan posisi kedua pemain ini, mantan pelatih Timnas ini memberikan kesempatan uji coba dengan menurunkan Ferdinand sebagai kapten pada pertandingan SCM Cup melawan Persija (18/1), dan Tibo pada pertandingan melawan Semen Padang (19/1).
    
Bagi Bendol penampilan kedua pemain ini cukup memuaskan karena mampu membangun semangat tim serta mengajak tim memahami taktik dan strategi pemain.
    
"Semua butuh proses, tim baru kumpul sekitar 1,5 bulan. Tentunya ajang SCM Cup ini akan dimanfaatkan secara maksimal untuk uji coba," kata dia.
    
"Laskar Wong Kito", julukan Sriwijaya FC, menargetkan gelar juara Liga Super Indonesia pada musim ini dengan merekrut sejumlah pemain berkualitas dan bernilai kontrak tinggi.
    
Untuk memuluskan target tersebut, manajemen menjadwalkan uji coba dengan mengikuti kompetisi pra musim, Piala Trofeo Persija Jakarta (11/1) dan SCTV Cup di Padang, 17-27 Januari 2015.
    
Sementara ini "Laskar Wong Kito" belum terkalahkan di babak penyisihan grup A dengan memetik kemenangan atas Persija 1-0 dan Semen Padang 2-1.