Pengunjung perpustakaan di Palembang meningkat

id perpustakaan, pengunjung perpustakaan meningkat, meningkat , perpusda, baca, minat baca, referensi

Pengunjung perpustakaan di Palembang meningkat

Ilustrasi - Cari buku referensi. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...Jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah Sumsel itu rata-rata mencapai 1.300 orang per hari, sedangkan pada bulan sebelumnya berkisar 700--1.000 orang per hari...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengunjung perpustakaan daerah di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan sepanjang Januari 2015 ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi, dibandingkan beberapa bulan pada tahun sebelumnya.

Perpustakaan daerah yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Selasa, dari daftar buku tamu pengunjung dan peminjam buku, dalam bulan ini terjadi peningkatan jumlah pengunjung perpustakaan.

Jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah Sumsel itu rata-rata mencapai 1.300 orang per hari, sedangkan pada bulan sebelumnya berkisar 700-1.000 orang per hari.

Pengunjung perpustakaan milik Pemerintah Provinsi Sumsel itu, berasal dari berbagai kalangan terutama mahasiswa dari Kota Palembang dan sejumlah kabupaten serta kota di Sumsel lainnya, seperti Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, Muaraenim, Ogan Komering Ilir, dan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Salah seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Palembang Wahyu Saputra mengatakan, dia bersama teman-temannya memerlukan banyak buku sebagai referensi untuk menyelesaikan skripsi.

Perpustakaan daerah ini memiliki koleksi buku yang cukup lengkap, dan didukung perpustakaan digital sehingga sangat membantu dalam menyelesaian skripsi dengan semua buku yang diperlukan tersedia di perpustakaan ini, katanya pula.

Salah seorang petugas di Perpustakaan Daerah Sumsel Heri mengatakan, seperti biasanya pengunjung perpustakaan ini pada musim mahasiswa menyelesaikan skripsi seperti sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Pihaknya siap membantu melakukan pencarian buku yang diperlukan melalui komputer dan mendampingi mereka untuk menunjukkan tempat koleksi buku yang diperlukan, kata Heri.