Suara PAN bulat dukung Hatta Rajasa

id hatta rajasa, ketua dpp pan

Suara PAN bulat dukung Hatta Rajasa

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)Hatta Rajasa (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Suara Partai Amanat Nasional di Sumatera Selatan sudah bulat mendukung Hatta Rajasa untuk kembali menjadi ketua umum partai berlambang matahari terbit itu pada kongres nanti.

"Kalau suara di Sumsel sendiri sudah bulat ke Hatta Rajasa dimana ada 17 DPD dan ditambah suara ketua dan Sekretaris DPW PAN Sumsel, jadi ada 19 suara," kata Ketua Tim Pemenangan Hatta Rajasa, Joncik Muhammad di Palembang, Selasa.

Menurut dia, tim pemenangan Hatta Rajasa menargetkan meraih 400 suara pada kongres Partai Amanat Nasional yang akan digelar di Bali pada 28 Februari - 2 Maret 2015.

"Target kita 400 suara dari 592 suara yang akan diperebutkan, " katanya.

Ia mengklaim, Hatta Rajasa sudah banyak mendapat dukungan dari DPD dan DPW PAN di Indonesia.

Ia mengatakan, semua orang menyatakan kalau Hatta Rajasa berhasil dalam memimpin partai tersebut dari sisi perolehan suara pada pemilu tahun 2009 mencapai 6,03 juta suara, sedangkan pada tahun 2014 menjadi 9,58 juta suara.

Jadi, ada kenaikan perolehan suara yang luar biasa yakni 3,5 juta suara, begitu juga dengan perolehan kursi jumlahnya bertambah, ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pada Pemilu Presiden lalu, tidak ada ketua umum partai yang maju menjadi capres dan cawapres, hanya PAN yang ketua umumnya maju menjadi cawapres.

Itu merupakan modalitas Hatta Rajasa, apalagi ke depan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif akan dilaksanakan berbarengan, jadi satu paket, tutur Joncik yang juga Ketua Komisi II DPRD Sumsel.

Sementara mengenai persiapan pelaksanaan kongres PAN sendiri, ia menyatakan, persiapan kongres sudah semuanya dilakukan, mulai dari akomodasi, persidangan dan lain sebagainya.

Untuk mekanisme pemilihannya akan diatur atau tergantung dengan tata tertib dan calon ketua umum sendiri, hampir dipastikan hanya dua nama itu Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, katanya.