Kodam Sriwijaya Rapim pembinaan satuan prajurit

id pangdam, pangdam sriwijaya

Kodam Sriwijaya Rapim pembinaan satuan prajurit

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar Sahil (Oleh Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kodam II/Sriwijaya melaksanakan rapat pimpinan terutama pembinaan satuan dalam prajurit di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Rapat pimpinan sebagai penjabaran hasil rapat di Markas Besar TNI Angkatan Darat lalu, kata Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Iskandar M Sahil saat membuka rapat pimpinan di Palembang, Rabu.

Rapat pimpinan yang diikuti 113 peserta dari pimpinan Kodam II/Sriwijaya juga dihadiri utusan Lanud, Lanal dan undangan lainnya.

Ia menambahkan, penekakan dan pembinaan satuan itu penting sehingga tingkat disiplin prajurit dalam jajarannya semakin meningkat.

Dalam kebijakan pusat prajurit TNI harus menyukseskan program ketahanan pangan dan itu harus didukung bersama termasuk prajurit dalam jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Yang jelas Kodam II/Sriwijaya siap menyukseskan program ketahanan pangan karena ribuan bintara pembina desa sudah menyatu dengan petani.

Apalagi Sumsel terkenal dengan swasembada pangan khususnya padi dan itu harus disukseskan bersama, ujar dia.

Memang, lanjut Pangdam, daerah yang penyumbang padi terbesar untuk sementara ini masih beberapa kabupaten seperti Ogan Komering Ulu Timur.

Bila perlu tanamanya ditingkatkan dua kali sehingga program swasembada pangan di daerah ini semakin berkembang dan meningkat, ujar Pangdam.

Memang, lanjut dia, selain itu perlu dimaksimalkan lagi pemberian bibit dan pupuk sehingga petani semakin maksimal dalam mengembangkan usaha pertaniannya.

Itu salah satu arahan dari hasil rapat pimpinan nasional di Mabes TNI lalu dan harus disukseskan bersama.