Rumah mantan Kadishutbun OKU dibobol maling

id polres, polres oku

Rumah mantan Kadishutbun OKU dibobol maling

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH (Foto Antarasumsel.com/15/E Permana)

Baturaja, 29/1 (Antara) - Rumah mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan di Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur, dibobol maling.

Pantauan di Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis, korban Iskandar Zulkarnain yang mantan Kadishutbun itu melaporkan kejadian tesebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres OKU di Baturaja, Kamis.

Dihadapan petugas yang memeriksanya, Iskandar mengatakan bahwa pencurian tersebut baru diketahuinya sekitar pukul 04.30 WIB saat mau menunaikan ibadah shalat subuh.

"Waktu hendak shalat subuh saya melihat motor Honda Revo DX BG 3222 FG milik anak saya yang biasa diparkir di halaman samping rumah sudah tidak ada. Saya pun keluar rumah dan ternyata gembok pagar rumah sudah dalam kondisi rusak," katanya.

Selain kehilangan satu unit motor, di dalam bagasi motor tersebut juga tersimpan STNK dan SIM milik anaknya.

"Memang selama ini motor tersebut diparkir di halaman samping. Di dalam jok tersebut juga ada STNK dan SIM milik anak saya," ungkap Iskandar.

Sementara, Kapolres OKU AKBP Mulyadi di dampingi Kasatreskrim AKP Rivanda saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan dari korban.

Setelah menerima laporan dari korban, kata Kapolres, pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Olah TKP sudah kita lakukan, dari hasilnya diketahui kalau pelaku masuk dan mengambil motor milik korban dengan terlebih dahulu merusak kunci pagar untuk memuluskan aksinya," ujarnya.